Pj Gubernur Harisson Serahkan Bantuan ke 360 Orang Penyandang Masalah Sosial

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyerahkan 360 paket bantuan sosial sebanyak kepada fakir miskin, disabilitas dan anak yatim piatu di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (21/02/2024).

Dalam kesempatan itu, Harisson turut didampingi Pj Ketua TP- PKK Provinsi Kalbar yang juga Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson.

“Hari ini, kita Pemerintah Provinsi bersama PKK dan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 360 Orang masyarakat penyandang masalah Sosial,” ujar Harisson.

Baca Juga :  Edi Kamtono Berlebaran ke Rumah Warga Tepian Sungai Kapuas

Dirinya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat penyandang masalah sosial dalam menghadapi naiknya beberapa bahan pokok.

Hal tersebut juga sejalan dengan perintah Presiden Republik Indonesia kepada para gubernur, bupati/walikota untuk terus memberikan bansos, melaksanakan gelar pangan murah, operasi pasar dalam rangka mempengaruhi harga pasar atau minimal meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Tanam Seribu Pohon Untuk Indonesia: Perbaiki Kondisi Lingkungan Hidup

“Kegiatan ini juga kita maksudkan dalam rangka pengendalian inflasi. Mudah-mudahan ibu-ibu dan bapak-bapak semua berkenan menerima bantuan sosial dari kami dan nanti kita juga akan berikan ditempat-tempat lain,” jelasnya.

Sebagai informasi, BKKKS merupakan lembaga yang memiliki tugas dan fungsi sebagai lembaga koordinatif, pembinaan, pelayanan/fasilitas, pengembangan model manajemen organisasi dan advokasi permasalahan kesejahteraan sosial. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment