Pj Wako Hadiri Peresmian Rumah Sakit Angkatan Laut Rahadi Osman Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Rahadi Osman yang berdiri di Jalan Khatulistiwa Kecamatan Pontianak Utara telah rampung. Rumkital Rahadi Osman Pontianak merupakan satu di antara 3 Rumah Sakit (RS) TNI AL, 11 RS TNI AD dan 6 RS AU yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Senin (19/02/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian, turut hadir dalam acara peresmian Rumkital Rahadi Osman Pontianak. Ia berharap kehadiran rumah sakit AL ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Pontianak, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Pontianak Utara dan sekitarnya.

IKLANBANKKALBARIDULADHA
Gedung Rumkital Rahadi Osman Pontianak yang terletak di Jalan Khatulistiwa Pontianak Utara. (Foto: Prokopim/Kominfo Pontianak)
Gedung Rumkital Rahadi Osman Pontianak yang terletak di Jalan Khatulistiwa Pontianak Utara. (Foto: Prokopim/Kominfo Pontianak)

“Selain RSUD Pontianak Utara yang sudah ada, kehadiran Rumkital Rahadi Osman ini juga menjadi salah satu aset penting dalam upaya memperluas jangkauan layanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Sah, Ani Sofian Ditunjuk Sebagai Pj Wali Kota Pontianak

Dengan dilengkapi fasilitas medis dan tenaga kesehatan yang kompeten, diharapkan rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan yang optimal, meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan kesehatan berkualitas, serta turut mendukung upaya Pemerintah Kota Pontianak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pontianak mengucapkan selamat kepada TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak atas diresmikannya Rumkital Rahadi Osman,” ucap Ani.

Foto bersama usai peresmian Rumkital Rahadi Osman Pontianak. (Foto: Prokopim/Kominfo Pontianak)
Foto bersama usai peresmian Rumkital Rahadi Osman Pontianak. (Foto: Prokopim/Kominfo Pontianak)

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Pontianak dan Rumkital Rahadi Oesman dalam menjaga kualitas serta keberlanjutan layanan kesehatan bagi warga.

Baca Juga :  Pengalaman Membekas Harisson Saat Bekerja Membantu Sutarmidji dan Ria Norsan Bangun Kalbar

“Dengan sinergi yang baik, diharapkan rumah sakit ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pontianak,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment