Polresta Pontianak Amankan 5 Remaja yang Acungkan Sajam ke Pengunjung Bundaran Digulis

KalbarOnline, Pontianak – Personel Polresta Pontianak mengamankan 5 orang remaja yang mengacungkan senjata tajam (sajam) ke pengunjung Bundaran Digulis Untan Pontianak, pada Minggu (28/01/2024) sekitar pukul 03.35 WIB.

Mereka diamankan berikut 4 unit sepeda motor dan 5 bilah senjata tajam (sajam) sebagai barang bukti.

“Dua sajam dibuang di semak-semak dan dua buah sajam lainnya didapatkan di depan Fakultas MIPA,” kata Kasat Samapta Polresta Pontianak, AKP Samidi, Senin (29/01/2024).

Samidi menerangkan, kronologi pengamanan berawal dari Tim Enggang Khatulistiwa yang melaksanakan patroli Malam Minggu Aman dalam rangka mengantisipasi tindak kriminal yang terjadi, termasuk di sekitaran Bundaran Digulis, Jalan Profesor Doktor H Hadari Nawawi, Kecamatan Pontianak Selatan.

Barang bukti sajam yang dibawa sekelompok remaja. (Foto: Humas Polresta Pontianak)
Barang bukti sajam yang dibawa sekelompok remaja. (Foto: Humas Polresta Pontianak)

“Kemudian para pengunjung (Bundaran Digulis) memberi kami informasi terkait adanya gerombolan anak-anak remaja yang mengacungkan senjata tajam kepada pengunjung Bundaran Digulis yang barusan melintas ke arah dalam Fakultas Universitas Tanjungpura Pontianak,” terang Samidi.

Baca Juga :  Polresta Pontianak Jadikan Kelurahan Dalam Bugis Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Tim pun kemudian mengejar gerombolan anak-anak remaja yang membawa senjata tajam tersebut ke arah dalam Fakultas Universitas Tanjungpura Pontianak. Terpantau, gerombolan anak-anak remaja membawa sajam tersebut berjumlah sekitar 10 motor kemudian mereka kabur dan berpencar ke arah kanan dan kiri.

Baca Juga :  Srikandi Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Baju Kurung di Pontianak

“Kemudian kelima remaja beserta barang bukti sajam dan sepeda motor dibawa ke Mako Polresta Pontianak guna didata dan dipanggil orang tuanya,” tukas Samidi. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment