Diduga Hilang Kendali, Mahasiswi Muhammadiyah Tewas Usai Tertabrak Pick Up di Teluk Lais Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang mahasiswi Muhammadiyah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Teluk Lais, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jumat (12/01/2024) pukul 14.50 WIB.

Diduga peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut diakibatkan pemotor yang menuju ke arah Kecamatan Tayan hilang kendali.

“Imelda Intan Afrilian, gadis muda berumur 19 tahun mengendarai sepeda motor KB 3711 DX diduga hilang kendali saat menuju Kecamatan Tayan,” kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade membenarkan, Sabtu (13/01/2023).

Baca Juga :  Api Karhutla Kembali Menyala, Polisi dan Stakeholder Upayakan Pemadaman di TR 12 Dusun Sidomulyo

Ade menerangkan, menurut keterangan yang dihimpun di lapangan, korban dari jalur kiri tiba-tiba melebar ke bahu kanan jalan, dan bertepatan dengan kejadian itu, dari jalur kanan arah berlawanan datang mobil pick up KB 8490 SG yang dikemudikan Paulus I’ik.

“Karena jarak yang dekat maka kecelakaan lalu lintas tersebut tidak dapat dihindarkan. Hasil pemeriksaan Tim medis Rumah Sakit Yarsi Pontianak, Imelda Intan Afrilian meninggal dunia akibat pendarahan di kepalanya, sedangkan sopir pick up Paulus I’ik tidak mengalami luka,” terang Ade.

Ade menambahkan, supir dan mobil pick up beserta sepeda motor milik korban saat ini sudah diamankan di Polres Kubu Raya guna penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Bayi Perempuan Ditemukan di Rerimbunan Pohon Pisang, Polisi Lakukan Penyelidikan Mendalam

“Saat ini jenazah korban sudah diambil oleh keluarganya untuk prosesi pemakaman,” katanya.

Atas kejadian ini, Ade kembali mengimbau kepada para pengendara atau pengguna jalan raya, agar lebih berhati-hati saat berkendara, terlebih pada musim hujan saat ini.

“Lakukan pemeriksaan fisik kendaraan sebelum digunakan, jika capek dalam berkendaraan carilah tempat peristirahatan yang aman. Mari kita bersama ikuti dan patuhi aturan berlalu lintas agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” tegas Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment