Heboh Soal Perselingkuhan Pilot dengan Pramugari, Ini Kata Citilink Indonesia

KalbarOnline, Nasional – Jagat maya kembali dihebohkan dengan kasus perselingkuhan pasangan menikah. Cerita kali ini datang dari seorang seleb TikTok bernama Ira Nandha. Di mana baru-baru ini ia membongkar kasus perselingkuhan suaminya yang merupakan pilot dengan seorang pramugari di maskapai Citilink.

Kasus ini diungkapkan Ira lewat akun Instagram miliknya. Disebutkan bahwa suaminya telah berselingkuh sebanyak enam kali sejak awal pernikahannya. Curhatan Ira inipun disertai dengan pesan-pesan di Discord yang diklaimnya sebagai bukti perselingkuhan tersebut.

Dalam postingannya, Ira mengaku sudah tidak tahan dan tak mau lagi menutupi kasus tersebut.

“Aku berhasil bertahan 4 tahun ini dgn diam. kali ini aku hancur, tapi aku gamau hancur sendirian. kita rasain bareng bareng ya,” tulis Ira seperti dilansir dari sejumlah media massa, Senin (01/01/2024).

Menanggapi isu tersebut, Head of Corporate Secretary and CSR Division Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad menyampaikan pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap kedua pegawainya itu untuk dimintai klarifikasi.

“Mengenai isu yang beredar, maka kami dari manajemen akan melakukan pemanggilan terhadap pegawai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tuturnya seperti dikutip dari media online.

Sejalan dengan itu, Haza memastikan, selama proses pemeriksaan terhadap keduanya berlangsung, Citilink tidak akan memberikan tugas terbang sementara waktu kepada pilot dan pramugari tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Susun Peta Rawan Bencana Musim Hujan

“Ini dilakukan (agar) tidak mengganggu profesionalisme dalam bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir,” terangnya.

Alasan Berselingkuh

Annisa Mega Radyani, seorang psikolog klinis mengungkapkan, bahwa perselingkuhan bisa terjadi karena banyak faktor. Beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi penyebab perselingkuhan itu diantaranya:

1. Tidak terpenuhinya kebutuhan atau keinginan pasangan

Hal pertama bisa karena tidak terpenuhinya kebutuhan atau keinginan dari pasangan. Misalnya kebutuhan cinta, rasa aman, dan lain sebagainya.

“Yang paling sering itu karena kita merasa kebutuhan akan sesuatu hal. Banyak hal misal kebutuhan akan cinta, kebutuhan akan rasa aman, kebutuhan untuk macam-macam itu tidak terpenuhi dengan pasangan,” ucap Annisa, dikutip dari program e-Life detikcom beberapa waktu lalu.

“Dia mungkin merasa bosan, berarti kan kebutuhan untuk excitement kan tidak terpenuhi makanya dia cari orang lain. Atau dia merasa nggak terpenuhi secara finansial, ya udah dia akhirnya cari yang lain yang bisa memenuhinya,” tambahnya.

2. Ketidakmampuan mengatasi masalah

Ketidakmampuan seseorang untuk mengatasi masalah hingga mengambil keputusan, bisa menjadi penyebab perselingkuhan. Ini dianggap sebagai jalan untuk mengatasi sebuah masalah.

Baca Juga :  Hasil Rapid Tes Antibodi Masih Bisa Digunakan di Bandara Soetta

“Kemampuan seseorang untuk mengambil keputusan itu biasanya kurang baik, jadi orang ini biasanya ketika dia nggak merasa terpenuhi kebutuhannya, dia nggak bisa mengontrol perilakunya, dan dia nggak punya pemecahan masalah yang baik, ya udah selingkuh aja,” jelasnya.

“Jadi seakan selingkuh itu jadi jalan pintas, padahal sebenarnya itu banyak permasalahan yang bisa diomongin ke pasangan,” lanjut Annisa.

3. Kesempatan

Faktor lainnya yang bisa menjadi penyebab perselingkuhan adalah adanya kesempatan.

“Adanya kesempatan atau situasi yang memperbolehkan kita kenalan sama orang baru yang lebih menarik, ada orang yang mungkin juga suka sama kita, itu juga bisa bikin orang selingkuh,” kata dia.

Selain itu, pemahaman konsep perselingkuhan yang berbeda juga bisa menjadi pemicu kuat seseorang berselingkuh.

“Jadi ada juga orang-orang yang akhirnya menganggap bahwa selingkuh itu nggak papa. Teman-temanku di sekitar juga sering selingkuh. Nah, akhirnya konsep dirinya tentang cinta dan perselingkuhan akhirnya berubah. Jadi akhirnya dia merasa ini adalah hal yang wajar dan akhirnya apa dia selingkuh,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment