Pj Wako Pontianak Pimpin Rapat Perdana, Bahas Program 2024

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian memanggil seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak untuk membahas rencana pelaksanaan program prioritas untuk tahun 2024. Penurunan angka stunting dan menjaga stabilitas inflasi menjadi perhatian pihaknya.

“Kita bertemu untuk berkenalan sekaligus membahas pelaksanaan program yang telah disusun. Yang ditekankan, sesuai amanat presiden lewat Pj Gubernur adalah (penurunan) stunting dan menekan inflasi,” terang Ani, usai rapat koordinasi di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Abdurrahman Saleh, Selasa (26/12/2023).

Menghadapi pemilihan umum (pemilu), dirinya menegaskan netralitas ASN. Terdapat sanksi yang disiapkan kepada ASN yang menunjukan keberpihakan, baik disengaja ataupun tidak.

Baca Juga :  Sutarmidji Bersama Istri Salurkan Hak Pilih di TPS 009 Sungai Beliung, Ini Pesannya

“ASN punya hak pilih, tapi cukup secara pribadi, bukan untuk disampaikan,” sebutnya.

Persoalan selanjutnya yang menjadi topik pembahasan adalah perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pemkot Pontianak masih menggunakan jasa tenaga kontrak atau Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). Pemerintah pusat memberikan batas akhir bagi pelaksanaan tenaga kontrak dan semisal harus ditiadakan sebelum bulan Desember, tahun depan.

“Perlu dibahas kelanjutan perekrutan PPPK,” tuturnya.

Baca Juga :  Polda Kalbar Ringkus DPO Kasus Narkoba Polda Jatim

Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mulyadi menambahkan, jajaran ASN di lingkungan Pemkot Pontianak siap mendukung setiap kebijakan Pj Wali Kota. Ia yakin jika Pj Wali Kota mampu menyelesaikan persoalan lapangan Kota Pontianak, khususnya inflasi.

“Kita ada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak yang selalu memonitor harga pasar dengan turun ke lapangan,” imbuhnya.

Mulyadi menyampaikan, program yang dilaksanakan untuk tahun 2024 sudah disusun di tahun 2023 ini.

“Kami mendukung arahan Pj Wako,” tutupnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment