Penyegaran Organisasi, Wali Kota Pontianak Lantik 31 Kepala Sekolah

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 31 Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, yang terdiri dari 5 orang guru PAUD, 24 orang guru SD dan 2 orang guru SMP, dilantik oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Ia berpesan, agar para guru senantiasa peka dengan aturan terbaru dari pemerintah pusat.

“Paling penting adalah bagaimana para guru membuat sekolah selalu dirindukan para siswa,” pesannya usai pelantikan di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat (08/12/2023).

Baca Juga :  Bangga KUHP Karya Anak Bangsa, Gubernur Sutarmidji: Kalau Perlu Seluruh Produk Hukum Peninggalan Penjajah Itu Diganti

Ada beberapa kepala sekolah yang dirotasi dan beberapa lainnya diangkat dari guru. Edi menyebut, rolling antar kepala sekolah ini sebagai bentuk penyegaran organisasi.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melantik 31 Kepala Sekolah di lingkungan Pemkot  Pontianak. (Foto: Kominfo Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melantik 31 Kepala Sekolah di lingkungan Pemkot  Pontianak. (Foto: Kominfo Pontianak)

Ia menilai, kepala sekolah sama seperti guru lainnya, namun mendapat tugas tambahan.

“Tingkatkan kualitas siswa dengan kurikulum merdeka belajar,” imbuhnya.

Ia mengatakan, upaya Pemkot Pontianak meningkatkan kualitas sumber daya manusia salah satunya adalah dengan memperbaiki infrastruktur sekolah yang representatif. Tidak sedikit sekolah yang telah menunjukan perbaikan, baik dari sisi sarana prasarana maupun SDM. Peran Kepala Sekolah juga menjaga fasilitas, seperti air, tanaman sampai keamanan.

Baca Juga :  Tolak Keras Wacana Pembangunan Patung Hantu, Sutarmidji: Saya Yang Memimpin Kota Ini, Saya Yang Menentukan

“Guru harus bisa mendeliver ilmu, sehingga siswa bisa mendapat pengetahuan lebih banyak,” tutupnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment