Selamatkan Wanita yang Hendak Bundir Dari Jembatan Kapuas I, Dua Polisi Heroik Raih Penghargaan

KalbarOnline, Pontianak – Dua anggota Sat Lantas Polresta Pontianak, Aiptu Feri Rianto dan Bripka Tirta Agung, meraih penghargaan dari Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra, Senin (06/06/2022).

Penghargaan ini diberikan lantaran aksi heroik keduanya dalam upaya penyelamatan seorang wanita yang hendak bunuh diri (bundir) dengan cara melompat dari Jembatan Kapuas I belum lama ini.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Penghargaan ini pun diberikan di hadapan seluruh pejabat utama dan seluruh anggota Polresta Pontianak, saat apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Aksi penyelamatan itu merupakan aksi spontanitas, masyarakat yang merekam penyelamatan anggota kita,” jelas Andi Herindra.

Kapolresta Pontianak pun menyatakan, bahwa aksi heroik kedua anggota lalu lintasnya itu merupakan suatu yang layak diberikan penghargaan. Ia juga mengatakan, aksi-aksi dalam melayani masyarakat, memberikan rasa aman dan pengayoman itu merupakan tugas kepolisian yang nyata

“Penghargaan ini diberikan juga untuk memotivasi kepada seluruh anggota yang lainnya, dengan tujuan agar kepolisian di Kota Pontianak dapat dirasakan keberadaanya oleh masyarakat, terutama rasa aman,” ujar Andi.

Baca Juga :  Debat Publik Pertama Pilgub Kalbar, Moderator Tanyakan Soal Pendidikan, Ini Jawaban Milton – Boyman

“Banyak cara untuk menjadi polisi yang baik, jadi saya berharap polisi jajaran Polresta Pontianak termotivasi hal ini,” sambungnya.

Andi juga berpesan kepada seluruh jajaran Polresta Pontianak, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan penghargaan, dan untuk anggota lainnya agar melakukan hal serupa pula, agar citra kepolisian semakin baik kedepannya,” tuntasnya.

Sementara itu, Aiptu Feri Rianto yang didampingi Bripka Tirta mengatakan, bahwa pihak tidak menyangka akan mendapat penghargaan dari Kapolresta Pontianak.

“Kita tidak menyangka mendapatkan penghargaan, karena itu memang tugas kita sebagai Polri memberikan rasa keamanan untuk masyarakat,” terangnya.

Feri pun menceritakan sedikit kronologis aksi penggagalan upaya bunuh diri dari seorang wanita, bersama rekannya Bripka Tirta.

Baca Juga :  Mantan Istri Ungkapkan Kejahatan Bos Topqua di Hadapan Hakim

“Saat itu lagi pengamanan lalu lintas di jembatan Kapuas I, kemudian di jembatan Kapuas I terlihat ada seorang wanita yang hendak melakukan aksi bunuh, namun berhasil kita selamatkan,” jelasnya.

Dikatakan Feri, bahwa penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya dan rekannya Tirta semata, melainkan juga untuk seluruh anggota.

“Ini penghargaan kami bersama, penghargaan untuk seluruh anggota, tak terlepas juga untuk rekan kami yang menggiring wanita itu ke Pos Lantas (jalan) simpang Garuda yaitu Briptu Iswandi,” kata Feri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tirta. Keduanya pun menyatakan pesan Kapolresta selaku pimpinan bukan hanya untuk kepadanya berdua, melainkan untuk seluruh anggota jajaran Polresta Pontianak. (Jau)

Comment