Nadhira dari SDN 16 Pontianak Juarai Lomba Berceloteh Bahasa Melayu

KalbarOnline, Pontianak – Para pemenang lomba berceloteh bahasa Melayu dan lomba tundang yang digelar oleh UPT Pusat Iptek dan Bahasa Kota Pontianak, September lalu, telah diumumkan. Untuk lomba berceloteh bahasa Melayu, juara satu diraih oleh Nadhira Syakila Anjani dari SDN 16 Pontianak Utara. Sedangkan lomba tundang dimenangkan oleh grup musik MAN 1 Pontianak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Sri Sujiarti mengucapkan selamat kepada pemenang. Ia mengatakan, agenda lomba ini bertujuan untuk melestarikan budaya Pontianak sejak dini.

Baca Juga :  Tuai Kontroversi di Pontianak, Edi Kamtono: Harusnya “Go Jek” Suwon ke Kita

“Adik-adik peserta didik harus memahami bahasa daerahnya, baju daerah sampai budaya khas Kota Pontianak lainnya. Kekayaan itu harus dijaga sejak dini dengan mengenalkannya,” ujarnya usai menyerahkan hadiah serta menutup kegiatan secara resmi, di Hotel Borneo, Jumat (03/11/2023).

Lomba berceloteh bahasa Melayu diikuti peserta didik dari seluruh SD Negeri dan swasta se-Kota Pontianak untuk selanjutnya diseleksi melalui online. Delapan finalis kemudian dipilih untuk tampil di Gedung PCC September lalu. Untuk lomba tundang diikuti seluruh SMP dan SMA baik negeri maupun swasta se-Kota Pontianak. Sri berharap, kedepannya acara serupa dapat terlaksana lebih meriah.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Komisi IX DPR, Wali Kota Sampaikan Aspirasi

“Semoga tahun selanjutnya bisa lebih meriah karena untuk menancapkan rasa bangga terhadap budaya daerah sendiri,” harapnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment