Kemenkumham Kalbar Gelar Pengantar Tugas Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan

KalbarOnline, Pontianak – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menggelar kegiatan “Pengantar Tugas Kepala Divisi Keimigrasian” di Aula Kanwil KemenkumHAM Kalbar, Jalan Karel Satsuit Tubun nomor 26, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kamis (19/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh Harisson selaku Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Bahasan selaku Wakil Wali Kota Pontianak, Muhammad Tito Andrianto selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Tato Juliadin Hidayawan selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penunjukan suatu pergantian jabatan baru, dalam pengambilan tugas dengan amanah dalam menjalankan tugas kedepannya.

Baca Juga :  Musisi Tino Ame Larang Lagunya Dibawakan di Pekan Gawai Dayak ke-37, Ini Respon Panitia

Dalam acara tersebut, Muhammad Tito Andrianto mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada Tato Juliadin Hidayawan atas dilantiknya sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham di Lampung.

Para tamu undangan menghadiri kegiatan "Pengantar Tugas Kepala Divisi Keimigrasian" di Aula Kanwil KemenkumHAM Kalbar, Kamis (19/10/2023). (Foto: Muhammad Fakhri Humami/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023)
Para tamu undangan menghadiri kegiatan “Pengantar Tugas Kepala Divisi Keimigrasian” di Aula Kanwil KemenkumHAM Kalbar, Kamis (19/10/2023). (Foto: Muhammad Fakhri Humami/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023)

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Tato Juliadin Hidayawan yang baru saja dilantik, tanamkanlah sikap kepercayaan serta amanah, ini merupakan awal yang baru dan kesempatan untuk melakukan hal yang baik, perubahan, serta inovasi” ucapnya.

Tato Juliadin Hidayawan dilantik oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Edward Omar Sharif Hiariej, di Aula Oemar Seno, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023) kemarin.

Baca Juga :  Bahan Evaluasi Peserta MTQ, Dewan Hakim Diminta Berikan Masukan

Pada kesempatan yang sama Tato Juliadin Hidayawan juga memberikan kata sambutan, dengan didampingi oleh sang istri Nyimas Rini Apriani, ia berharap dapat menjalankan tugas dengan amanah, bertanggung jawab, serta ia sekeluarga diberikan kekuatan, kesehatan dan diberikan perlindungan oleh Allah SWT selama menjadi Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Selain itu, pada akhir acara, Pj Gubernur Harrison secara langsung menyerahkan cinderamata kepada Tato Juliadin Hidayawan sebagai bentuk apresiasi dan kenang-kenangan.

Penulis: Muhammad Fakhri Humami dan Firmansyah Purnama Aji/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment