Banyaknya Keluhan Nyeri Lambung, RSUD SSMA Berikan Penyuluhan Obat Maag

KalbarOnline, Pontianak – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak menggelar penyuluhan kepada pengunjung rumah sakit berkaitan penggunaan obat maag, Rabu (20/09/2023).

Friskauli Marbun salah seorang penyuluh menjelaskan, sakit maag adalah terjadinya peningkatan produksi asam lambung sehingga menyebabkan iritasi lambung yang memiliki gejala khas berupa rasa nyeri atau perih pada ulu hati meskipun baru selesai makan.

“Banyak sekali pasien yang datang ke fasilitas kesehatan baik di apotek, puskesmas maupun rumah sakit dengan keluhan nyeri di lambung sehingga perlu diberikan informasi kesehatan tentang obat maag,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Ingatkan Pentingnya Semua Unsur Jaga Kekayaan Intelektual

Dengan penyuluhan ini, diharapkan masyarakat lebih mengetahui tentang sakit maag dan tahu tentang macam-macam obat maag maupun cara penggunaan yang baik dan benar, serta lebih menjaga pola makan dan pola hidup agar dapat mengurangi tingkat keparahan penyakit maag.

Wati (36 tahun), salah satu pasien RSUD SSMA mengatakan, informasi yang diberikan dalam penyuluhan ini sangat bermanfaat. Dirinya mendapatkan pengetahuan tentang berbagai macam obat maag, dan kenapa obat maag diminum sebelum makan agar dapat menetralkan asam lambung.

Baca Juga :  Polda Kalbar Terjunkan Ribuan Personel Gabungan Amankan Nataru

“Penyuluhan seperti ini bagus dan sangat bermanfaat dan sebaiknya kedepannya juga dilakukan penyuluhan tentang obat batuk pilek, demam dan sejenisnya agar informasi kesehatan tentang obat dapat diketahui oleh masyarakat,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment