Laka Lantas di Jalan Raya Perdamaian Sungai Kakap, Renggut Dua Nyawa Sekaligus 

KalbarOnline, Kubu Raya – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Perdamaian, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (04/09/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Kecelakaan ini merenggut dua nyawa sekaligus.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kanit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Kubu Raya, IPDA I Wayan Mahardika mengatakan, kecelakaan ini antara sepeda motor Honda Scoopy dengan Honda Vario di Jalan Raya Perdamaian Desa PAL 9 Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Untuk kendaraan Honda Scoopy, dikendarai oleh Muhammad (16 tahun), warga Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan Honda Vario dikendarai oleh Ahmad Asepuloh (29 tahun), warga Desa Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Wayan saat dikonfirmasi, Selasa (05/09/2023).

Baca Juga :  Tim Saber Pungli Kantongi Sejumlah Titik Pelayanan

Wayan menerangkan, peristiwa itu berawal dari pengendara motor Honda Scoopy yang melaju dari arah Punggur menuju arah Pontianak melewati Jalan Perdamaian. Sesampainya di TKP, motor yang dikendarai Muhammad melebar ke arah tengah jalan, dan saat bersamaan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh Ahmad Asepuloh. Karena jarak yang sudah dekat, maka terjadilah kecelakaan tersebut.

“Muhammad sempat dilarikan ke rumah sakit Antonius, namun setelah mendapatkan perawatan medis secara intensif nyawanya tak tertolong akibat luka berat di bagian kepalanya. Untuk Ahmad Asepuloh meninggal di lokasi akibat kecelakaan tersebut,” terang Wayan.

Baca Juga :  Nama Kubu Raya Disebut Saat Pesawat Akan Landing di Bandara Internasional Supadio

Diduga, penyebab kecelakaan ini karena kelalaian kedua pengendara, karena kurang berhati-hati dan tidak konsentrasi dalam berkendara. Sejauh ini, untuk barang bukti kedua kendaraan tersebut sudah diamankan di Polres Kubu Raya, dan kondisi kedua kendaraan rusak berat di bagian depan akibat kecelakaan tersebut.

“Kami dari Polres Kubu Raya tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan, selalu berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya, utamakan keselamatan dalam berkendara,” tegas Wayan. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment