Bunda Lismaryani Ingatkan Peran Penting PAUD: Potensi Tiap Anak Tidak Sama

KalbarOnline, Pontianak – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani, menghadiri milad ke 17 tahun PAUD PKK Kota Pontianak di Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (10/08/2023).

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk saling bersinergi antara Pemerintah Kota Pontianak melalui perangkat daerahnya dengan pemberdayaan lembaga masyarakat yaitu PKK dalam memperhatikan pendidikan anak usia dini, sehingga ini bisa menjadi bahan pertimbangan Pemerintah Kota Pontianak dalam menentukan kebijakan terkait dengan Kota Layak Anak dan perkembangan PAUD.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya acara ini, yang sudah berkiprah sedemikian baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya pendidikan anak usia dini,” ucapnya.

Bunda Lismaryani turut menekankan, bahwa peran PAUD sangatlah signifikan dalam berbagai sektor kehidupan, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia. PAUD kata dia, dibentuk karena adanya pemberdayaan PKK, begitupun sebaliknya pemberdayaan PKK terjadi dengan pengelolaan PAUD.

Baca Juga :  Wakapolres Kapuas Hulu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Kapuas 2023

“Awal lahir dengan keterbatasan, namun perlahan bangkit mencari jati diri menjadi sebuah lembaga yang berkembang dan berhasil memberikan kontribusinya untuk dunia pendidikan anak usia dini di Kota Pontianak,” terangnya.

Bunda PAUD Provinsi Kalbar, Lismaryani memberikan hadiah kepada anak-anak saat menghadiri milad ke 17 tahun PAUD PKK Kota Pontianak di Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (10/08/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Bunda PAUD Provinsi Kalbar, Lismaryani memberikan hadiah kepada anak-anak saat menghadiri milad ke 17 tahun PAUD PKK Kota Pontianak di Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (10/08/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Akhir kata, bunda mengucapkan selamat milad yang ke 17 untuk PAUD PKK Kota Pontianak, ia berharap agar pendidik PAUD dapat terus berkreativitas, berinovasi.

“Dan bagi orang tua dan masyarakat berikan pola asuh yang sesuai perkembangan anak, potensi tiap anak tidak sama. Semoga upaya yang kita lakukan akan memaksimalkan tugas dan peran kita masing-masing,” tutupnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji: Hadirkan Suasana Berbeda, Ngopi Sembari Menikmati Alam

Ditempat yang sama, Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono menyampaikan saat ini kurikulum merdeka belajar saat ini menjadi acuan dalam anak-anak untuk terus berkembang.

“Untuk orang tua, semoga anak-anaknya ini jangan sampai tidak sekolah, harus sekolah setinggi-tingginya dan terus perhatikan gizi anaknya, supaya menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas,” pintanya.

Diakhir acara, juga dilakukan pembagian hadiah dan bingkisan kepada anak-anak yang hadir serta peserta yang berdedikasi dalam membina anak usia dini. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment