Wakapolres Kapuas Hulu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Kapuas 2023

KalbarOnline, Kapuas Hulu  – Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Hilman Malaini memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Kapuas 2023, di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (10/07/2023).

Apel tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat mabes hingga satuan-satuan kewilayahan, dengan mengambil tema “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Merupakan Cermin Moralitas Bangsa”.

Hadir dalam apel tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Dan Sub Denpom XII, Letda CPM Almojib Priono, perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Kapuas Hulu, M Rahmad, pejabat utama serta personel Polres Kapuas Hulu, Anggota Kodim 1206/Psb, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu serta Pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2023, Wakapolres Kapuas Hulu selaku pemimpin apel membacakan amanat dari Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, yang antara lain menekankan bahwa Lalu lintas adalah urat nadi kehidupan, oleh karenanya kegiatan pemolisian dalam mewujudkan Road Safety Zero Accident atau lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar harus dikedepankan sebagai wujud pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Resmikan Lapangan Bola Uncak Peninduk di Kecamatan Seberuang

“Tren angka Laka lantas di Provinsi Kalbar dalam 6 bulan terakhir terdapat 573 peristiwa kecelakaan yang menelan korban meninggal dunia sebanyak 224 orang, luka berat 275 orang dan luka ringan mencapai 429 orang. Hal tersebut menunjukkan bahwa tingkat pelanggaran dan risiko kecelakaan di Kalbar masih relatif tinggi dan perlu menjadi perhatian kita bersama,” sampai Hilman.

Dirinya menjelaskan, baha operasi patuh Kapuas 2023 sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 10 sampai 23 Juli 2023. Sesuai arahan komando atas, operasi ini perlu dilaksanakan secara maksimal untuk mencapai hasil yang optimal.

Baca Juga :  Harisson Minta Bulog Ikut Kerja Keras Tangani Inflasi

“Selama pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2023 ini terdapat beberapa sasaran prioritas baik itu kendaraan roda empat ataupun roda dua,” terang dia.

Adapun sasaran tersebut diantara melakukan penertiban sejumlah pelanggaran berkendara seperti tidak menggunakan helm, berbonceng lebih dari satu, melawan arus, knalpot brong/bising, balap liar, tidak menggunakan sabuk pengaman untuk roda empat, menggunakan HP saat berkendara dan lain-lain.

Dengan pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2023 ini, diharapkan dapat membangun budaya tertib berlalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2023 selesai sekitar pukul 08.30 WIB. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment