Putra Putri Pariwisata Simbol Kebangkitan Dunia Pariwisata Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari menghadiri Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalimantan Barat Tahun 2023, di Aula Garuda Gedung Pelayanan Terpadu, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (01/07/2023).

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih sebagai juara, kalau belum terpilih jangan berkecil hati dan percayalah bahwa anda semuanya adalah pemenang dan kita mengharapkan bahwa saudara nanti dapat benar-benar mempromosikan wisata di Kalimantan Barat,” ungkap Sekda Kalbar.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa sebenarnya putra putri pariwisata ini merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata dan tentunya putra putri pariwisata ini salah satunya harus mempunyai pengetahuan yang baik tentang pariwisata di Kalimantan Barat.

“Jadi mereka inilah yang nantinya akan mempromosikan pariwisata di Kalimantan Barat. Ada beberapa catatan sebenarnya, jadi wisata di Kalbar ini sangat menarik bahwa yang menjadi daya tarik wisata itu bukan hanya alam tetapi juga kuliner dan ini perlu kita dikembangkan, bagaimana kita mempromosikan kuliner-kuliner kita yang ada di Kalimantan Barat ke khalayak,” terangnya.

Baca Juga :  Ratusan Pendekar Ikuti Festival Seni Silat Budaya Kalbar Award 2023

Seperti kita ketahui, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan salah satunya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dari sektor Pariwisata.

“Sebenarnya memang kita menahan devisa kita supaya tidak keluar, jadi jangan sampai masyarakat kita justru wisatanya keluar Negeri. Di Kalimantan Barat sangat menarik pariwisatanya, mari wisata di Kalbar jak (saja),” ajaknya.

Selanjut Harisson menambahkan, pasca pandemi Covid-19 saat ini, melalui pantauan BPS, pergerakan pariwisata di Kalimantan Barat saat ini meningkat termasuk dari hunian-hunian hotel dan lain sebagainya.

“Kita harapkan akan terus meningkat, pandemi ini kan sudah berakhir dan sudah diumumkan menjadi endemi, jadi untuk protokol-protokol kesehatan itu misalnya masker itu kita berlakukan bagi yang memang sedang kurang sehat. Tapi kita harus tetap waspada di mana tetap kita menyediakan tempat cuci tangan dan protokol-protokol kesehatan lainnya,” tutup Harisson.

Sebagai informasi, adapun pemenang Putra Putri Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat yakni Putra Pariwisata Kalimantan Barat 2023, Alfan Fajar asal Kota Pontianak dan Putri Pariwisata Kalimantan Barat 2023, Alexandra Armelitha Putri asal Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Forkompimda Kubu Raya Gelontorkan Dana Tidak Main-main Demi Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Runner up 1 Putra Pariwisata Kalimantan Barat yakni Imam Ambara Ashari Ritonga asal Kota Singkawang, runner up 1 Putri Pariwisata Kalimantan Barat, Theresia Missyerum asal Kabupaten Sanggau, runner up 2 Putra Pariwisata Kalimantan Barat, Arief Fadhila asal Kabuaten Mempawah, runner up 2 Putri Pariwisata Kalimantan Barat, Sekar Arum Permata asal Kota Pontianak.

Pemenang Kategori:

  1. A. Best Challenge Putri: Grace Irlia (Kabupaten Landak). Best Challenge Putra: Gusti Alvi Ridho (Kabupaten Sintang)
  1. A. Putra Pariwisata Intelengensia Kalimantan Barat: Shafrian Tri Fajari (Kota Pontianak). B. Putri Pariwisata Intelegensia Kalimantan Barat: Meiliana Vena Ana (Kabupaten Landak)
  1. A. Social Media Inspiration Putri Pariwisata Kalimantan Barat: Yvonny Tamara (Kota Pontianak). B. Social Media Inspiration Putra Pariwisata Kalimantan Barat: Nicky Andre (Kabupaten Kubu Raya)
  1. A. Best Talent Putri Pariwisata Kalimantan Barat: Hellen Evangelista Prihanto (Kabupaten Kubu Raya). B. Best Talent Putra Pariwisata Kalimantan Barat: Fernando Sabattino Mandagi (Kabupaten ketapang). (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment