Pemprov Kalbar Bakal Terapkan Pre Live Streaming Operasional Parkir di Kawasan Gelora Khatulistiwa

KalbarOnline,Pontianak – Pemprov Kalbar bakal menerapkan Pre Live Streaming Operasional Parkir di kawasan Gelora Khatulistiwa dn Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak.

Sekda Kalbar, Harisson mengungkapkan, Pre Live Streaming Operasional Parkir ini bertujuan agar pelaksanaan operasional parkir di dua lokasi itu dapat lebih tertib kedepannya. Dalam pelaksanaanya, Pemprov Kalbar bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha.

“Jadi nanti kalau pengunjung parkir itu harus membayar parkir secara resmi, karena selama ini parkir di Kawasan Gelora Khatulistiwa itu tidak dikelola secara resmi. Oleh karena itu akan segera kita tertibkan parkir ini yang dikelola secara resmi oleh perusahaan daerah,” katanya.

Baca Juga :  Sotong Pangkong Pikat Wisatawan Penikmat Kuliner

Hal itu disampaikan Harisson di sela-sela meninjau Pre Live Streaming Operasional Parkir di Kawasan Gelora Khatulistiwa, Jumat (26/05/2023).

Harisson mengungkapkan, penerapan parkir berbayar nantinya hanya akan dibebankan kepada pengunjung. Sementara untuk atlet dan pengurus KONI yang berkantor di kawasan Gelora Khatulistiwa akan digratiskan.

Oleh karenanya, agar tidak salah dalam pengenaan biaya parkir, pihaknya kini tengah melakukan pendataan kendaraan-kendaraan milik atlet dan para pengurus KONI.

“Minggu depan sudah kita mulai, saat ini kita masih terkendala di pendataan kendaraan pengurus KONI, termasuk dari MPC untuk pendataan kendaraan mereka dan segera kita akan berlakukan parkir itu,” kata Harisson.

Baca Juga :  Prabowo Takjub Dengan Sambutan Rakyat Kalimantan Barat : Meriah, Gemuruh dan Luar Biasa

Di luar itu, Harisson menjelaskan, bahwa untuk sementara pos parkir di kawasan Gelora Khatulistiwa baru terdapat 2 titik, namun diharapkan jika pelaksanaannya benar-benar baik nantinya, maka akan ditambah sehingga memudahkan masyarakat untuk keluar masuk di kawasan tersebut.

“Mudah-mudahan segera ditambah. Ini tak lain untuk kenyamanan semua masyarakat juga dalam menggunakan fasilitas umum di sini. Semoga ini berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutur Harisson. (Jau)

Comment