Gubernur Kalbar Peringatkan Distributor Jangan Coba-coba Timbun Sembako

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberi peringatan tegas kepada para distributor untuk jangan coba-coba menimbun bahan pangan, baik saat ini maupun jelang lebaran Idul Fitri mendatang.

Guna mengantisipasi adanya praktik nakal tersebut, Suramadu mengaku telah melakukan koordinasi kepada Satgas Pangan pada Polda Kalbar untuk terus melakukan pengawasan terhadap semua jenis pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jangan coba-coba untuk menyimpan stok spekulasi, saya sudah minta Polda (melalui) Satgas Pangan untuk melakukan pengawasan,” jelasnya di sela-sela menghadiri penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023 di Kantor Camat Pontianak Selatan, Rabu (05/04/2023).

Baca Juga :  Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Gubernur pun meyakinkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak was-was, karena pada lebaran Idul Fitri ini dan seterusnya, komoditas sembilan bahan pokok tetap akan terus tersedia.

Baca Juga :  Kadisdikbud Kalbar Perintahkan Seluruh Sekolah Mengerahkan Para Orang Tua Daftar KIA, Kalau Tidak..

“Beras itu tersedia, gula tersedia, tepung terigu juga masih tersedia. Jadi semua kebutuhan pokok selama Ramadhan dan setelah lebaran masih tersedia dengan baik,” terangnya.

Sebelumnya, dalam agenda ini, Gubernur Kalbar turut didampingi Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Barat, Bambang Prihatmoko, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Herti Herawati dan Camat Pontianak Selatan beserta jajarannya. (Jau)

Comment