Serahkan Bantuan Hibah Daerah, Wabup Ketapang Harap Dapat Digunakan Tepat Sasaran

KalbarOnline, Ketapang – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang khusus bagi orang-orang muslim, di mana pada bulan mulia ini orang-orang diwajibkan untuk berpuasa, bahkan di bulan ini Allah SWT melipatgandakan pahala kebajikan bagi orang yang mengerjakannya.

Salah satunya sedekah yang diberikan di bulan Ramadhan akan memiliki pahala yang lebih besar dibandingkan sedekah yang diberikan di bulan-bulan lainnya. Hal ini karena pada bulan Ramadhan, pahala dari amalan kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Sedekah juga memiliki keutamaan untuk menghapus dosa.

Bertepatan pada bulan Ramadhan ini pula, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui bagian Kesra Setda Ketapang menyalurkan bantuan berupa dana hibah daerah kepada rumah ibadah dan yayasan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Paslon Petahana Pilkada Ketapang Menang Telak di TPS Tempat Martin Rantan Nyoblos

Kegiatan ini merupakan salah satu dari lima langkah strategis Pemkab Ketapang yaitu Ketapang Peduli.

Dana hibah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, kepada pengurus Masjid Babul Jannah dan Masjid Jami’ Al-Falah serta Surau Ar-Rahman, pada Selasa (04/04/2023), di Masjid Babul Jannah Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan.

“Semoga silaturahmi kita ini terjalin dengan baik dan pada malam hari ini sekaligus, kami memantau pelaksanaan penandatanganan NPHD ini,” ujar Wabup Ketapang saat menyampaikan sambutannya.

Wabup menjelaskan, bahwa NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) merupakan syarat administrasi terakhir untuk mencairkan dana bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Ketapang.

“Setelah ini, antara pemberi hibah (Pemkab Ketapang Ketapang) dan penerima hibah (pengurus rumah ibadah atau yayasan) akan menandatangani NPHD,” ucapnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Ketapang ke-602, Bupati Martin Rantan Ziarah ke Makam Keramat Sembilan

Selanjutnya, Wabup Farhan berharap agar bantuan dana hibah ini dapat digunakan secara tepat sasaran sesuai dengan kebutuhannya.

“Pada malam hari ini kita sudah dapat melihat kerangka bangunan masjid yang nantinya akan megah dengan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, juga tidak kalah penting agar pembangunan berjalan baik adalah kegotongroyongan dari masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, Edi Radiansyah, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Maryadi Asmu’ie, Kepala Inspektorat, Kabag Prokopim, Kasatpol PP, Camat Delta Pawan, Camat MHU dan lainnya. (Adi LC)

Comment