Categories: PolitikSanggau

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Orang Muda Ganjar Kalbar Buka Puasa bersama Warga Sanggau

KalbarOnline, Sanggau – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar acara buka puasa bersama warga Sanggau pada Sabtu (25/03/2023). Kegiatan tersebut digelar di Aula Desa Suka Mulya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar.

Koordinator Wilayah OMG Kalbar, Steper Vijaye menyatakan, bahwa acara bertajuk Gebyar Ramadhan ini merupakan inisiatif pihaknya dalam rangka menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan.

“Ini adalah inisiasi Orang Muda Ganjar di Kabupaten Sanggau berupa Gebyar Ramadhan buka puasa bersama menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023,” kata Vijaye di lokasi kegiatan.

Suasana acara buka puasa bersama tersebut berlangsung dengan suka cita dan penuh keakraban, tampak warga Kabupaten Sanggau menyantap hidangan berbuka yang disediakan oleh dari OMG Kalbar. sesekali diskusi ringan dan tawa juga terdengar.

Suasana silaturahmi yang hangat juga terjalin antara sukarelawan dan warga setempat. Vijaye mengaku, antusiasme warga Sanggau dalam bersilaturahmi memang sangat tinggi.

Terlebih acara buka puasa bersama ini diselingi dengan sholawat dan tausiyah sebagai pembuka.

“Kita menggelar Gebyar Ramadhan ini dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan melaksanakan kegiatan silaturahmi,” kata dia.

Vijaye pun mendoakan kesehatan bagi seluruh warga Kabupaten Sanggau. Dia berharap, semua warga bisa menjalankan ibadah dengan lancar di bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Semoga masyarakat Desa Suka Mulya ini terus menjalankan puasa dan ibadah dengan lancar. Terus menjalankan silaturahmi dan mempererat persaudaraan sehingga berkah,” katanya.

Vijaye menjelaskan, sukarelawan OMG Kalbar akan terus menebarkan manfaat kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif.

“Orang Muda Ganjar akan terus menjalankan program untuk mempererat silaturahmi sehingga kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan akan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

1 hour ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

1 hour ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

1 hour ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

2 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

3 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

4 hours ago