Bupati Kapuas Hulu Buka Porseni Kecamatan Semitau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka acara porseni tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Semitau, di Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, pada Senin (13/02/2023). Porseni Kecamatan Semitau ini diikuti sebanyak 2.200 peserta. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengapresiasi pelaksanaan porseni Kecamatan Semitau. Ia mengatakan, setelah selesai dilaksanakan di tingkat kecamatan, maka akan dilaksanakan lagi porseni tingkat kabupaten yang rencananya akan diselenggarakan di Putussibau pada tanggal 9 Maret 2023.

“Kegiatan porseni sendiri sangat positif bagi siswa-siswi baik SD maupun SMP, karena ini merupakan wadah yang positif untuk menyalurkan bakat dan kemampuan di bidang olahraga dan seni,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa bang sis itu yakin, kalau siswa-siswi yang mengikuti porseni ini telah dilatih, dan aka menampilkan seluruh bakat dan kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Gelar Syukuran Hut Kota Putussibau ke-122 Tahun dan Hari Lahir Pancasila

“Melalui kegiatan inilah siswa-siswi memiliki kesempatan mempertunjukan dan mengekspresikan diri, berinovasi di bidangnya masing-masing,” katanya.

“Kami juga berharap kepada para pendamping dan official, wasit dan pelatih, agar bisa melihat bakat anak-anak kita itu di mana, supaya nanti para guru bisa mengarahkan, membimbing dan memberi motivasi, serta memberi semangat kepada para siswa siswi, dalam mengembangkan bakat masing-masing,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, tambah Bupati Sis, para peserta bisa mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Ia berharap, ke depan bakat mereka bisa diarahkan sehingga bisa menjadi modal untuk kehidupan murid ke depan, mewakili Kapuas Hulu di ajang yang akan datang.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Safari Ramadhan di Batang Lupar

“Kami juga berpesan kepada para guru dan pendamping agar menjaga anak didiknya, selain itu kepada para peserta, agar tetap menjaga sportivitas selama pertandingan berlangsung,” katanya.

Bupati Sis menuturkan, melalui kegiatan ini juga, dapat melatih mental para peserta didik, supaya siap menerima kalah dan menang.

“Jadi kita tidak egois harus menang, dalam pertandingan kalau tidak kalah ya menang, ini juga menjadi pembelajaran siswa siswi untuk melatih mental supaya bisa berkompetisi dengan baik dan sehat,” ujarnya.

“Dan ini juga menjadi modal ke depan supaya mental adik-adik ini sudah tertempa dengan baik,” pungkas Bupati Fransiskus Diaan. (Ishaq)

Comment