Bupati Kapuas Hulu Buka Kegiatan KOSN dan FLS2N se-Kecamatan Kalis 2023

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka secara resmi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD se-Kecamatan Kalis Tahun 2023, pada Senin (06/02/2023).

Kegiatan tersebut selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Kalis mulai dari tanggal 6 sampai 12 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, KOSN dan FLS2N merupakan kegiatan yang sangat positif. Di mana melalui kegiatan ini, para siswa-siswi tingkat SD yang ada di Kecamatan Kalis dapat menyalurkan bakat dan kemampuan olahraga serta seni di bidangnya masing-masing. 

Baca Juga :  KPU Kapuas Hulu Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP Pemilu 2024

“Pada kegiatan ini juga banyak sekali perlombaan olahraga dan seni yang diperlombakan, di sinilah adik adik menunjukkan bakat dan kemampuan adik-adik, agar kedepan bakat adik-adik bisa tersalurkan,” kata Bupati Fransiskus.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Sis itu menyampaikan, ketika para siswa atau siswi menekuni segala potensi kemampuan dan bakat yang dimiliki, maka tentu akan menjadi modal bagi kehidupan ke depan, salah satunya dengan menjadi atlet terbaik di Kapuas Hulu. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berfoto bersama di sela-sela membuka kegiatan KOSN-FLS2N Tingkat SD se-Kecamatan Kalis Tahun 2023, Senin (06/02/2023). (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berfoto bersama di sela-sela membuka kegiatan KOSN-FLS2N Tingkat SD se-Kecamatan Kalis Tahun 2023, Senin (06/02/2023). (Foto: Ishaq)

“Pada kegiatan ini juga ada lomba baca Alkitab dan baca Al-Qur’an, tentu ini juga untuk memperteguh iman serta nilai-nilai agama yang mereka miliki,” katanya.

Baca Juga :  Angeline Fremalco Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Nanga Pala

Dalam kesempatan itu, Bupati Sis juga berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, yang mana kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan para siswa-siswi yang berasal dari berbagai daerah di Kecamatan Kalis.

“Sehingga manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Demikian juga kepada para pendamping, agar selalu mengawasi anak didik masing-masing, arahkan kemampuan anak-anak sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki,” imbaunya.

“Tentu harapan kita ke depan, anak-anak ini akan menjadi atlet terbaik di Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkas Bupati Sis. (Ishaq)

Comment