Kader PKK Miliki Peran Strategis Dalam Mensejahterakan Keluarga

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menghadiri acara Bimbingan Teknis Ibu-ibu Binaan PKK yang diikuti TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Kalbar, di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jumat (09/12/2022).

Dalam sambutannya, Harisson mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka memberikan motivasi dan semangat, bagi kaum perempuan dan kader PKK untuk tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, dengan terus mengasah kemampuan dan membaca peluang di era digital saat ini.

“Kader PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak-anak,” ungkap Harisson.

Ia mengingatkan, dengan tingginya pertumbuhan UMKM telah memberikan angin segar bagi perekonomian di Indonesia, salah satunya dengan berhasil membuka banyak lapangan kerja baru. Namun bukan berarti pertumbuhan pesat tersebut lepas dari permasalahanya, karena berbagai permasalahan UMKM yang ada justru membuatnya kalah bersaing, jalan ditempat hingga gulung tikar.

Sekda Kalbar, Harisson memberikan kata sambutan dalam acara Bimbingan Teknis Ibu-ibu Binaan PKK se-Provinsi Kalbar, di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jumat (09/12/2022). (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalbar For KalbarOnline.com)
Sekda Kalbar, Harisson memberikan kata sambutan dalam acara Bimbingan Teknis Ibu-ibu Binaan PKK se-Provinsi Kalbar, di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jumat (09/12/2022). (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalbar For KalbarOnline.com)

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan bersama yakni pembinaan penguatan ibu-ibu binaan PKK terkait kewirausahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan koperasi di Kalimantan Barat,” harap Harisson.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani berharap, melalui kegiatan ini para peserta binaan PKK mendapatkan wawasan baru dan kelompok-kelompok binaan PKK dan UMKM mampu berwirausaha untuk membangun kemandirian bagi keluarga sehingga dapat meningkatkan ekonomi di rumah tangga.

“Dengan memproduksi pangan, sandang secara ecoprint dan juga dilatih, diharapkan juga mampu memasarkan produk-produk yang dihasilkan dengan menggunakan digital marketing guna meningkatkan perekonomian keluarga,” sampai Lismaryani. (Jau)

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Kalbar Terima 226 Sampel Swab PCR Para PMI dari Satgas Covid Perbatasan

Comment