Sinergi Pemprov Kalbar dan IDI, Berikan Pelayanan Kesehatan Prima kepada Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyaksikan pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalbar periode 2022 – 2025, di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (10/12/2022).

Pelantikan yang dirangkai dengan pengambilan janji pengurus itu dilakukan oleh Ketua Pengurus Besar IDI, Mohammad Adib Khumaidi. Adapun Ketua IDI Kalbar masih diemban oleh Rifka yang sebelumnya mengemban jabatan yang sama di masa periode sebelumnya.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar menyampaikan, dengan dilantiknya pengurus IDI Kalbar periode 2022 – 2025 ini diharapkan dapat terus memajukan profesi dokter, meningkatkan profesionalisme, memberikan pelayanan kesehatan secara prima kepada masyarakat di Kalbar.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan setulus-tulusnya atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter yang tanpa mengenal lelah dalam mengabdikan diri untuk menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat seperti di masa pandemi Covid-19,” ucap Norsan.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalbar periode 2022 - 2025, di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (10/12/2022). (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalbar For KalbarOnline.com)
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalbar periode 2022 – 2025, di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (10/12/2022). (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalbar For KalbarOnline.com)

Selanjutnya ia berharap, agar sinergitas Pemerintah Provinsi Kalbar dengan IDI dapat terus berlanjut dengan terus membangun kekompakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kalbar.

“Rumah sakit sudah kita bangun, tenaga kesehatan juga sudah banyak kita bina, tinggal bagaimana IDI dan Pemprov Kalbar bersinergi dalam membangun pelayanan maksimal di bidang kesehatan,” harapnya.

Terkait pelayanan kesehatan, Norsan menyatakan, Kalbar masih terbilang kekurangan dokter umum. Maka dari itu diharapkan generasi-generasi atau lulusan dokter asal Kalbar dapat membantu penyetaraan pelayanan di Kalbar.

“Jadi solusinya, Alhamdulillah alumni dari Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak maupun universitas di luar Kalbar tetapi berasal dari Kalbar yang telah selesai kuliah akan kita berdayakan semaksimal mungkin,” jelas pria kelahiran Mempawah ini.

Sebelumnya, kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Hary Agung Tjahyadi, para Ketua IDI cabang kabupaten/kota se-Kalbar. (Jau)

BACA JUGA:  Ucapkan Selamat Kepada Midji-Norsan, Edi Kamtono Harap Sinergitas Pemkot dan Pemprov

Comment