Categories: Kapuas HuluPolitik

Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Raperda APBD Perubahan 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu masa persidangan ke III tahun 2022, Senin (19/09/2022) pagi.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Kapuas Hulu itu terkait dengan Pembahasan Raperda Tentang APBD Perubahan Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2022.

Dalam pidatonya, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah pada prinsipnya merupakan  penyempurnaan serta perbaikan atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah murni tahun anggaran 2022 yang bertujuan untuk mengakomodir berbagai perubahan pada anggaran pendapatan maupun belanja.

“Dengan memperhatikan kondisi keuangan yang terjadi saat ini, maka dalam penyusunan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2022, dilakukan dengan penyesuaian rencana pendapatan baik yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah, dana perimbangan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta pembiayaan yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Hadir pada rapat tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini, Ketua DPRD Kapuas Hulu, para asisten sekretariat daerah, para staf ahli bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Sekretaris Perangkat Daerah serta kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, para camat serta pejabat eselon III. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

9 mins ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

1 hour ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

1 hour ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

3 hours ago

Kobarkan Semangat Nasionalisme Lewat Nobar Semifinal Piala AFC U-23 Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Euforia menjelang laga Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia melawan Uzbekistan dalam…

3 hours ago

Romi Wijaya Dukung Garuda Muda! Gelar Nobar Semifinal AFC U23 Asian Cup 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengajak masyarakat untuk menunjukkan dukungannya kepada Tim…

4 hours ago