Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Raperda APBD Perubahan 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu masa persidangan ke III tahun 2022, Senin (19/09/2022) pagi.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Kapuas Hulu itu terkait dengan Pembahasan Raperda Tentang APBD Perubahan Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2022.

Dalam pidatonya, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah pada prinsipnya merupakan  penyempurnaan serta perbaikan atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah murni tahun anggaran 2022 yang bertujuan untuk mengakomodir berbagai perubahan pada anggaran pendapatan maupun belanja.

“Dengan memperhatikan kondisi keuangan yang terjadi saat ini, maka dalam penyusunan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2022, dilakukan dengan penyesuaian rencana pendapatan baik yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah, dana perimbangan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta pembiayaan yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Hadir pada rapat tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini, Ketua DPRD Kapuas Hulu, para asisten sekretariat daerah, para staf ahli bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Sekretaris Perangkat Daerah serta kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, para camat serta pejabat eselon III. (Ishaq)

BACA JUGA:  DPRD Gelar Paripurna Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Terpilih

Comment