Hadiri Rapimnas Demokrat, Tan Lie Hian: Tegaskan Sikap Partai dan Ketum AHY Respon Kondisi Bangsa

KalbarOnline.com – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center dihadiri seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia, tak terkecuali dari Kota Pontianak.

“Saya sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Pontianak, akan berkumpul di ibukota pada 15 September 2022,” kata Tan Lie Hian, Rabu, 14 September 2022.

Tan Lie Hian mengatakan, Rapimnas tersebut sebagai ajang silaturahmi nasional. Selain itu, di forum tersebut akan menegaskan sikap Partai Demokrat bersama Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam merespon situasi bangsa dan negara hari ini.

“Mohon doa masyarakat Indonesia agar niat baik ini bisa berlangsung lancar,” pinta Tan Lie Hian.

Sementara itu berdasarkan rilis resmi DPP Partai Demokrat, Rapimnas kali ini akan dihadiri ribuan kader.

Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menuturkan ribuan kader akan membahas penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3%.

“Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang semakin mencekik rakyat,” kata Herzaky.

Herzaky lalu mengungkit gelombang demonstrasi penolakan kenaikan BBM di berbagai daerah. Menurutnya, isu ini menjadi atensi bagi Demokrat yang akan dibahas dalam rapimnas.

“Maraknya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menolak kenaikan harga BBM yang meluas di berbagai pelosok negeri, menjadi perhatian besar juga bagi Partai Demokrat dan akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam rapimnas,” ujarnya.

BACA JUGA:  HUT ke 21, DPC Demokrat Ketapang Targetkan 6 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Comment