Categories: Pontianak

Sewa Pikap, Pencuri Kemas Rumah Herman Darmawan Xie di Pontianak Selatan

KalbarOnline, Pontianak – Aksi pencurian yang berlangsung di rumah Herman Darmawan Xie di Jalan Karya Baru, Komplek Pondok Agung Permai Blok B7, berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Pontianak Selatan. Pelaku berinisial Rnl pun berhasil diamankan.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Muhammad Resky Rizal pada Senin 25 Juli 2022 mengungkapkan bahwa aksi pelaku ini didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap. Dimana Rnl sampai harus menyewa sebuah mobil pikap untuk membawa barang-barang hasil curiannya.

Adapun barang-barang yang berhasil dicuri oleh pelaku dalam aksinya pada Rabu 20 Juli 2022 lalu itu diantaranya 1 buah timbangan, 5 buah kompresor AC, 50 buah ring, besi kuningan seberat 5 kg, 2 buah pagar besi bekas seberat 200 kg, 5 buah velg motor, 1 buah tabung gas dan 1 buah genset.

“Korban pun melaporkan kejadian ini ke kami, kemudian kami tindak lanjuti dengan penyelidikan,” jelas AKP Rizal kepada awak media.

Dari hasil penyelidikan di TKP dan lainnya, pihak kepolisian kemudian mendapati informasi orang yang dicurigai melakukan pencurian tersebut.

“Setelah diketahui keberadaan pelaku, kemudian dilakukan penangkapan. Pelaku berinisial Rnl,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan terhadap pelaku, Rnl mengakui bahwa perbuatannya itu dilakukannya seorang diri dengan cara mengambil barang-barang milik korban.

“Pelaku mendatangi rumah korban dengan mengendarai sepeda motor, melihat rumah dalam keadaan sepi, kemudian pelaku pergi menyewa mobil pikap, selanjutnya membawa barang-barang yang ada di halaman rumah korban,” jelasnya.

“Pelaku menaikan barang-barang milik korban ke bak mobil pikap, kemudian pelaku membawanya untuk dijual,” sambung Rizal lagi.

Sejauh ini, adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor, satu unit mobil pikap, serta pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Kita jerat pelaku dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Rizal. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

9 hours ago

Pemkab Kapuas Hulu Raih WTP ke 7 dari BPK RI Perwakilan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

9 hours ago

Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada)…

9 hours ago

Kembalikan Berkas Pencalonan, Sutarmidji Harap Nasdem Bisa Seperti di Periode Lalu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pengembalian berkas sebagai calon Gubernur Kalbar ke…

10 hours ago

Di PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan ke Presiden Jokowi Soal Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air

KalbarOnline, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam…

10 hours ago

Ditanya Peluang Kembali Berpasangan dengan Sutarmidji, Norsan Bantah Abu-abu

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan kembali ditanya soal peluangnya kembali berpasangan…

10 hours ago