Sinergi Semua Elemen, KPU Kayong Utara Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

KalbarOnline, Kayong Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tingkat Kabupaten Kayong Utara, di Mahkota Hotel Sukadana, Jumat (03/05/2024).

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua KPU Kayong Utara, Nur Mus Jaefah, dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kayong Utara, organisasi masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

“Setelah pelaksanaan pemilu pada beberapa waktu lalu, sekarang kita akan bersama-sama untuk menyelenggarakan, mensukseskan, (pemilihan) kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2024,” Kata Nur saat memberikan sambutan.

Selain itu Nur mengatakan, bahwa sebagai penyelenggara pemilu, KPU Kayong Utara akan terus bersinergi dalam menyebarluaskan informasi ke khalayak.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu dan pemilihan di wilayah Kabupaten Kayong Utara akan menyebarluaskan informasi kepada semua pihak di Kabupaten Kayong Utara,” jelasnya.

“Adapun pilkada ini akan terdiri dari dua pelaksanaan, di mana yang pertama KPU Kayong Utara adalah salah satu Kabupaten Kota di Provinsi Kalimantan Barat, maka kita akan terpanggil untuk berperan dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalimantan Barat,” tambahnya.

Pada kesempatannya yang sama, Pj Sekda Kayong Utara, Rene Rienaldy menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk mendukung penuh penyelenggaraan pilkada 2024 yang sukses, demokratis, dan bermartabat.

“Pemerintah Kabupaten Kayong Utara siap bersinergi dengan KPU, Bawaslu dan stakeholder lainnya dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan pilkada 2024,” ujar Rienaldy.

Rienaldy juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk menjaga netralitas dan profesionalisme selama penyelenggaraan pilkada.

“Saya minta kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas dan profesionalisme, serta tidak terlibat dalam politik praktis. ASN harus fokus menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya,” tegas Rienaldy.

Lebih lanjut, Rienaldy berharap sosialisasi tahapan Pilkada ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang proses dan tahapan Pilkada 2024, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada yang demokratis, jujur, dan adil. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ramai Soal UKT Naik, Ini Biaya Kuliah Untan Pontianak

KalbarOnline.com – Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)…

8 hours ago

Cegah Kecelakaan, U-Turn Pondok Indah Lestari Ayani 2 Ditutup

KalbarOnline, Kubu Raya - Satlantas Polres Kubu Raya bersama P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional)…

8 hours ago

170 Warga Binaan Pemasyarakatan Dapat Remisi Khusus dari Kemenkumham Kalbar

KalbarOnline, Singkawang - Sebanyak 170 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Budha mendapatkan remisi khusus…

8 hours ago

Menyatu dengan Alam di Taman Nasional Gunung Palung: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kalbar - Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, dan salah satu permata tersembunyi…

11 hours ago

Menyusuri Keindahan Air Terjun Riam Dait di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Landak - Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, salah satunya adalah Air Terjun…

11 hours ago

Pesona Air Terjun Lubuk Mantuk: Destinasi Wisata Alami di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Indonesia adalah surga bagi pecinta alam dengan berbagai macam keindahan alam…

11 hours ago