by

Bupati Kapuas Hulu Dikukuhkan Jadi Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia oleh Mendagri

KalbarOnline, Jakarta – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dikukuhkan sebagai Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) masa bakti 2022 – 2027 oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian.

Pengukuhan itu berlangsung di Hotel Mercure Jakarta, Sabtu (16/7/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian mengingatkan bahwa organisasi AKPSI ini merupakan organisasi sukarela, yang bertujuan bagaimana perkebunan sawit harus bisa menjadi primadona dan terus berkembang kedepannya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiri pengukuhan Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) masa bakti 2022 - 2027 oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian di Hotel Mercure Jakarta, Sabtu (16/7/2022) malam. (Foto: Istimewa)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiri pengukuhan Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) masa bakti 2022 – 2027 oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian di Hotel Mercure Jakarta, Sabtu (16/7/2022) malam. (Foto: Istimewa)

“Organisasi ini juga harus memiliki  Konsep jangka pendek menyelesaikan persoalaan yang terjadi sekarang, harus dibuat dalam waktu cepat. Konsep jangka panjang yaitu membuat tata kelola yang benar,” kata Tito.

“Jangan kendor, tekad yang kuat dan buat tim teknis terkait hal ini, data saja tidak cukup. Harapannya agar organisasi ini menjadi organisasi yang kuat,” tutupnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, serta para Kepala Daerah dan tamu undangan. (Ishaq)

BACA JUGA:  Bupati Fransiskus Diaan Harap IWAPI Bisa Menggerakkan UMKM

Comment