by

Pembinaan Kader Kesehatan Remaja, Berdayakan Pelajar Sebagai Pelopor Edukasi Pelayanan Kesehatan

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pembinaan Kader Kesehatan Remaja guna mengedukasi serta memberikan informasi kesehatan selama menjalani masa remaja di Hotel Harris Pontianak, Selasa, 24 Mei 2022.

Terhitung kader kesehatan remaja yang mengikuti pembinaan sebanyak 38 orang dari Kota Pontianak, dan 4 orang dari Kabupaten Kubu Raya. Para kader remaja kesehatan merupakan pelajar SMP/Sederajat, dan juga SMA/Sederajat.

Pembinaan digelar dengan maksud untuk memberikan edukasi dan informasi terkait perilaku hidup sehat serta memberikan motivasi kepada para remaja untuk menjalani kehidupan masa remaja yang sehat. Dengan harapan, agar para remaja dapat memelihara kesehatan diri yang berguna untuk masa dewasa dan berkeluarganya yang lebih sehat.

Selain itu, melalui pembinaan tersebut para kader juga diharap dapat menjadi pelopor pendidikan serta pelaksana pelayanan kesehatan remaja.

Pembinaan tersebut diisi dengan materi yang disampaikan langsung oleh 4 pemateri, yakni dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalbar, Perkumpulan Promotor & Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Kalbar, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kalbar serta dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DPD Kalbar.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hendri Hadad, SKM, M.Kes., yang merupakan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dalam sesi sambutan menuturkan bahwa remaja menjadi salah satu fokus program kesehatan.

Para remaja perlu di support karena akan memasuki masa dewasa, dan pengetahuan terkait kesehatan menjadi hal penting dalam menunjang masa depan yang baik. (J)

BACA JUGA:  Pemkab KKU Siapkan Ambulan Air Gratis ke Pontianak

Comment