by

Petugas Lapas Singkawang Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu, Kali Ini Dikemas Dalam Tahu Sambal

KalbarOnline, Singkawang – Petugas Lapas Kelas IIB Singkawang kembali menggagalkan upaya penyelundupan paket sabu ke dalam Lapas, Rabu, 18 Mei 2022.

Hal ini dibenarkan Plh Lapas Kelas IIB Singkawang Laode Muhammad Masrul.

Setelah sebelumnya pada 17 April lalu pihaknya berhasil menggagalkan penyelundupan sabu yang dikemas dalam minuman cincau, kali ini pihaknya berhasil menggagalkan sabu yang dikemas ke dalam makanan berupa tahu sambal.

Laode Muhammad Masrul menjelaskan, penemuan itu bermula saat petugas menggeledah makanan berupa tahu sambal yang dibawa seorang perempuan untuk dititipkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun petugas mencurigai tahu sambal yang dititipkan itu. Setelah diperiksa, benar saja, petugas menemukan satu tahu sambal yang berisi satu bungkus klip narkoba jenis sabu dan dua bungkus plastik klip.

“Setelah membongkar tahu sambal tersebut, ditemukan satu tahu sambal yang berisi satu bungkus klip narkoba jenis sabu dan dua bungkus plastik klip,” kata Laode.

Setelah mendapatkan laporan dari petugas jaga, Laode langsung memerintahkan anak buahnya untuk memeriksa satu per satu tahu sambal yang dititipkan itu.

“Setelah dibongkar ditemukan satu bungkus plastik klip berisi sabu seberat 10 gram dan dua bungkus plastik klip kosong,” pungkas Laode.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, petugas juga mengamankan perempuan yang membawa barang titipan itu untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak Kepolisian.

BACA JUGA:  Dua Warga Pontianak Diduga Jaringan Narkoba Internasional Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Comment