by

Midji-Norsan Kompak Bantah Isu Keretakan, Sutarmidji: Kita Tetap Harmonis untuk Kalbar

Midji-Norsan Kompak Bantah Isu Keretakan, Sutarmidji: Kita Tetap Harmonis untuk Kalbar

Masuk Tahun Ketiga Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan sama-sama membantah kabar keretakan antara keduanya yang santer diisukan. Meski disampaikan di waktu yang tak bersamaan, keduanya tetap kompak menepis isu tersebut.

Di hadapan para pengamat dan akademisi, Gubernur Sutarmidji memastikan dirinya dan Ria Norsan masih harmonis dan saling mengisi.

“Ada isu saya dengan Pak Wagub tak akur, tidak. Sampai hari ini kita masih kompak kok, dan masih harmonis. Dan mudah-mudahan sampai selanjutnya tetap harmonis. Kita saling mengisi. Jadi tidak ada cerita saya gontok-gontokan dengan Pak Wagub, kita tidak ada, kita tetap akur untuk Kalbar,” tegasnya, Senin, 6 September 2021.

Midji-Norsan Kompak Bantah Isu Keretakan
Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat menghadiri Apel Siaga Kebangsaan Generasi-Z (Foto: Biro Adpim Provinsi Kalbar)

Hal senada turut disampaikan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan. Menurut mantan Bupati Mempawah dua periode ini sangat wajar jika masyarakat berpendapat lain. Namun secara tegas, sebagai orang yang menjalankan peran, Norsan merasa enjoy menjalankan pemerintah bersama Sutarmidji.

“Selama ini tiga tahun saya menjalankan pemerintahan dengan beliau rasanya saling mengisi. Apa kekurangan saya, beliau isi. Demikian sebaliknya. Apa yang harus saya sarankan beliau, saya sampaikan,” kata Norsan.

Ria Norsan pun tak sungkan saat ditanya wartawan mengenai peluang bersama-sama maju kembali di Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024 mendatang.

“Kita lihat kedepanlah. Saya ini kan Wakil, kalau dibawa, ya ikut. Itu saja. Amin,” tutupnya.

Pada Minggu, 5 September 2021 kemarin, Sutarmidji dan Ria Norsan genap memasuki tahun ketiga memimpin Kalimantan Barat. Selama tiga tahun memimpin, tentu sudah banyak capaian-capaian yang ditorehkan keduanya. Namun, pandemi Covid-19 masih menjadi tembok besar keduanya untuk melakukan akselerasi dalam pembangunan.

Di sisa dua tahun kepemimpinan, Midji-Norsan berkomitmen menuntaskan janji-janji kampanye dengan tagline Kalbar Baru yang telah disampaikan ke masyarakat Kalbar.

Comment

Terbaru