Categories: HeadlinesPontianak

Terlibat Tawuran, 9 Anak di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak – 9 anak-anak terlibat tawuran di Komplek Pasar Dahlia. Tawuran tersebut mereka lakukan saat warga sedang Salat Tarawih.

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut lalu melaporkan kepada pihak kepolisian. Mendapati laporan itu, tim gabungan dari Polresta Pontianak dan Polsek Pontianak Barat mendatangi TKP tawuran tersebut, Senin, 5 April 2022.

Kapolsek Pontianak Barat AKP Muslimin yang turut mendatangi TKP membenarkan adanya tawuran yang melibatkan anak-anak di belakang Komplek Pasar Dahlia.

Anak-anak itu, kata Kapolsek, tawuran dengan menggunakan sarung yang diikat menyerupai cambuk yang di dalamnya diisi oleh batu, besi atau gear rantai yang dapat membahayakan.

“Kita menerima laporan akan adanya tawuran anak-anak, namun setelah kita datang, sebagian anak-anak tersebut melarikan diri,” kata Kapolsek Muslimin.

Setelah memintai keterangan dari beberapa warga setempat, selanjutnya personil melakukan penyisiran, dan menemukan ada 9 anak-anak yang diduga telah melakukan tawuran sedang nongkrong di Gg. Srikaya II di depan Toko Lulu.

“Ya, kami sisir, kemudian kami mendapati ada 9 anak-anak yang diduga telah melakukan tawuran sedang nongkrong di Gg. Srikaya II di depan Toko Lulu,” kata Muslimin

“9 anak tersebut kita bawa ke Mapolsek untuk kita berikan pembinaan dan kita panggil orang tuanya, setelah dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya, kesembilan anak tersebut kita kembalikan ke orang tuanya masing-masing,” kata Muslimin

“Kita tidak ingin peristiwa tersebut menjadi berkembang dan ada pihak-pihak ketiga yang akan membuat suasana menjadi panas, untuk itu kita akan selalu merespon laporan sekecil apapun dari masyarakat,” pungkas Muslimin.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

12 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

12 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

12 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

15 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

22 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

23 hours ago