Categories: HeadlinesPontianak

KSOP Pontianak Bantah Lakukan Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan

KalbarOnline, Pontianak – Kasi Lalu Lintas, Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Kantor (KSOP) Kelas II Pontianak Mohammad Kendeka Bastari membantah informasi bahwa pihak KSOP telah melakukan tindakan kekerasan terhadap oknum wartawan online di Kota Pontianak.

Ia menyampaikan, beberapa waktu lalu, terdapat empat orang yang mengaku berasal dari perusahaan media masa datang ke KSOP Pontianak untuk mengklarifikasi sebuah informasi.

Kemudian, pihaknya pun dari KSOP menerima ke-empatnya, dan dirinya sendiri yang menemui mereka.

Semula, dikatakan Kandeka tiga orang lebih dahulu menemuinya di ruangan dan mereka pun berkomunikasi dan melakukan sesi wawancara dengan baik, kemudian masuk satu orang lainnya.

“Yang terakhir masuk ini datang dan berbicara dengan nada yang tinggi, berkali-kali, saya memperingati jangan seperti itu, saya berbicara dengan nada yang baik, saya puasa, dan saya juga pernah dia chat melalui WhatsApp, dan isinya dengan nada ancaman,” ujar Kandeka menceritakan.

Kemudian, dirinya pun sempat berdiri dari tempat duduk sembari kembali memperingatkan oknum tersebut untuk tidak berbicara dengan nada demikian.

“Saya berdiri dari tempat saya mendatangi dia, dan saya katakan, “bapak kalau ngomong yang benar”, dan itu disaksikan tiga orang lainnya, dan orang saya juga, pintu ruangan terbuka. Kalau katanya handphone terbanting itu tidak ada, dia berdiri juga lalu handphone terkena dirinya sendiri,” katanya.

Kandeka menyampaikan bahwa jurnalis merupakan rekan dari KSOP, dan pihaknya sangat terbuka dan mengapresiasi bilamana ada yang ingin mengkonfirmasi berbagai berita yang ada, namun pihaknya keberatan dengan adanya ancaman-ancaman yang dilayangkan.

Atas peristiwa itu ia mempersilahkan dan siap menghadapi secara hukum bilamana ada yang merasa menjadi korban kekerasan, dan dirinya pun juga akan melakukan langkah hukum bilamana diperlukan.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

6 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

6 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

6 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

6 hours ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

6 hours ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

6 hours ago