KSOP Pontianak Bantah Lakukan Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan

KalbarOnline, Pontianak – Kasi Lalu Lintas, Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Kantor (KSOP) Kelas II Pontianak Mohammad Kendeka Bastari membantah informasi bahwa pihak KSOP telah melakukan tindakan kekerasan terhadap oknum wartawan online di Kota Pontianak.

Ia menyampaikan, beberapa waktu lalu, terdapat empat orang yang mengaku berasal dari perusahaan media masa datang ke KSOP Pontianak untuk mengklarifikasi sebuah informasi.

Kemudian, pihaknya pun dari KSOP menerima ke-empatnya, dan dirinya sendiri yang menemui mereka.

Semula, dikatakan Kandeka tiga orang lebih dahulu menemuinya di ruangan dan mereka pun berkomunikasi dan melakukan sesi wawancara dengan baik, kemudian masuk satu orang lainnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Apresiasi Kinerja Bank Indonesia Kalbar Konsen Bina UMKM

“Yang terakhir masuk ini datang dan berbicara dengan nada yang tinggi, berkali-kali, saya memperingati jangan seperti itu, saya berbicara dengan nada yang baik, saya puasa, dan saya juga pernah dia chat melalui WhatsApp, dan isinya dengan nada ancaman,” ujar Kandeka menceritakan.

Kemudian, dirinya pun sempat berdiri dari tempat duduk sembari kembali memperingatkan oknum tersebut untuk tidak berbicara dengan nada demikian.

“Saya berdiri dari tempat saya mendatangi dia, dan saya katakan, “bapak kalau ngomong yang benar”, dan itu disaksikan tiga orang lainnya, dan orang saya juga, pintu ruangan terbuka. Kalau katanya handphone terbanting itu tidak ada, dia berdiri juga lalu handphone terkena dirinya sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Targetkan Rp 6,2 T untuk Pendapatan Belanja dan Pembiayaan Daerah Tahun 2024

Kandeka menyampaikan bahwa jurnalis merupakan rekan dari KSOP, dan pihaknya sangat terbuka dan mengapresiasi bilamana ada yang ingin mengkonfirmasi berbagai berita yang ada, namun pihaknya keberatan dengan adanya ancaman-ancaman yang dilayangkan.

Atas peristiwa itu ia mempersilahkan dan siap menghadapi secara hukum bilamana ada yang merasa menjadi korban kekerasan, dan dirinya pun juga akan melakukan langkah hukum bilamana diperlukan.

Comment