Resmi Dilantik Bupati, Juliansyah Tancap Gas Program 100 Hari Pertama

Resmi Dilantik Bupati, Juliansyah Tancap Gas Program 100 Hari Pertama

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Desa Sungai Belidak, Kabupaten Kubu Raya, Juliansyah segera tancap gas usai resmi dilantik Bupati Muda Mahendra, Jumat (17/12/2021) kemarin. Sejumlah program unggulan sudah digagas. Target utamanya adalah mengangkat potensi desa dengan pendataan yang akurat.

“Ada banyak potensi desa yang bisa dioptimalkan. Namun untuk menentukan skala prioritas, semua akan dimusyawarahkan bersama perangkat desa dan masyarakat,” kata Kades Sungai Belidak periode 2021-2027 ini, Minggu (19/12/2021).

Juliansyah mengatakan programnya tak akan berjalan maksimal jika tak ada dukungan dari akar rumput. Karenanya walau sudah merumuskan program, dia akan tetap bermusyarawah dengan semua komponen masyarakat untuk menyamakan persepsi dan tujuan.

Baca Juga :  Suib Ajak Milenial Peduli Pertanian dan Perkebunan, Ini Alasannya

“Dan selanjutnya saya akan menjalan tugas sebagai kepala desa dan menjalankan apa menjadi visi dan misi saya dalam enam tahun ke depan,” kata Kepala Desa termuda se-Kubu Raya ini.

Dia menargetkan, dalam 100 hari pertama kerja beberapa program pemberdayaan berjalan dan berkesinambungan. Salah satunya menghidupkan kembali guyup di antara warga.

“Kami akan menghidupkan kembali kebersamaan bergotong-royong di masing-masing RT,” sebutnya.

Baca Juga :  Tak Angkat Telepon Gubernur, Penyaluran 600 Paket Bansos Masyarakat Miskin Kubu Raya Tertunda

Dengan adanya rasa memiliki lingkungan dan komunikasi yang baik, akan membuat gerak bersama ke depan menuju Desa Mandiri jauh lebih mudah. Saat ini, Desa Sungai Belidak masih masuk dalam kategori Desa Maju.

“Menjadi Desa Mandiri adalah target yang harus diwujudkan. Tentu membutuhkan dukungan semua pihak, bukan sekadar untuk mendukung program Pak Gubernur Sutarmidji atau Pak Bupati Muda Mahendra, tapi untuk warga Desa Sungai Belidak yang lebih berdaya,” pungkas founder gerakan Sayang Kubu Raya ini.

Comment