by

Sutarmidji Terima Bantuan Presiden untuk Korban Banjir Sintang

Sutarmidji Terima Bantuan Presiden untuk Korban Banjir Sintang

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerima bantuan Presiden berupa 5000 paket sembako untuk korban banjir Kabupaten Sintang. Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Tommy Agustinoval kepada Gubernur di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Rabu, 17 November 2021.

“Atas nama masyarakat Kalbar saya ucapkan terima kasih atas bantuan Presiden. Bantuan ini sebetulnya yang kedua kali. Ketika awal banjir kemarin, ada 8 ton beras dari Presiden juga sudah kita kirim. Kali ini 5000 paket. Hari ini juga kita kirim ke sana. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat Sintang,” kata Sutarmidji.

Untuk daerah lain yang terdampak banjir seperti Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau, dan Melawi nantinya akan dikirim dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Karena saat ini yang terdampak paling besar adalah Sintang. Presiden perhatikan itu. Tapi saya sampaikan juga kepada beliau (Presiden) bahwa yang terdampak banjir itu bukan hanya Sintang. Tapi ada Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau dan Sanggau, bahkan tadi pagi ada saya terima laporan ada di sebagian Kubu Raya. Tapi kita terus berupaya untuk terus melihat situasi dan kondisi,” katanya.

Selain itu, kata Midji, Presiden juga akan memprogramkan perbaikan daerah tangkapan hujan di Kabupaten Sintang seperti penanaman skala besar, penataan kawasan, dan perbaikan lingkungan. Namun, kata Midji, yang saat ini perlu diperhatikan adalah keselamatan dan kebutuhan masyarakat di daerah banjir.

“Kami selalu mengikuti arahan Pemerintah Pusat. Insya Allah kita berupaya selalu sinergi dengan pemda dan seluruh komponen. Kita tanggulangi bersama. Solidaritas bersama dan koordinasi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat,” katanya.

Comment

Terbaru