by

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Pontianak Gelar Lomba Kebersihan Mako dan Ruang Kerja

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polresta Pontianak mengadakan lomba kebersihan Mako Polsek, ruang kerja Bagian dan Satuan serta Unit Polsek jajaran Polresta Pontianak.

Tim penilaian ini dipimpin oleh Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Polresta Pontianak, AKP Muslimin bersama Kasiwas, AKP Dumaria, Kasipropam,  AKP Sunarto serta Kasium Polresta  Pontianak  IPTU Sukatmi.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra melalui Kabaglog Polresta Pontianak menjelaskan, adapun penilaian yang dilakukan dalam lomba kebersihan ini meliputi pemeriksaan seluruh ruangan yang ada di Mapolsek, mulai dari ruangan kerja, ruang tahanan, ruang kapolsek, halaman kantor sampai dengan kamar kecil dan asrama serta lingkungan sekitarnya.

“Hari ini kita mulai penilaian untuk polsek jajaran, dan hari ini kita awali dari Polsek Pontianak Barat, nanti akan dilanjutkan ke polsek-polsek lainnya,” ujar Muslimin di sela-sela melakukan penilaian, Selasa (21/06/2022).

“Sistem penilaian dan kedatangan dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, dan pelaksanaan penilaian dilakukan secara objektif, sehingga perlombaan ini berjalan secara terbuka dan transparan,” jelas Kabaglog menambahkan. 

Setelah polsek jajaran selesai, penilaian baru akan dilanjutkan di Mapolresta Pontianak. Tim penilai juga mengecek berbagai sarana dan prasarana pendukung dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 khususnya untuk Mako.

“Seperti tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta sekat dalam pelayanan publik,” jelasnya.

Sebelumnya disebutkan, selain guna memeriahkan Hari Bhayangkara, tujuan  lomba sendiri juga untuk menjaga kebersihan Mako dan lingkungan sekitarnya, serta untuk memupuk rasa kekompakan antar personel dalam menjalankan tugas operasional sehari-hari.

Sementara itu, Kapolsek Pontianak Barat, AKP Jatmiko beserta anggotanya  menyambut baik kedatangan tim di Mapolsek Pontianak Barat. Dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi perlombaan ini.

BACA JUGA:  Pengurus Masjid As-Salam Minta Pemerintah Bersikap Soal Win One…

“Kami tidak ada persiapan khusus, seperti hari ini kami tampil apa adanya, mengenai kerapihan dan kebersihan itu sudah menjadi kebiasaan kami sehari-hari, sebelum memulai aktivitas, kami selalu bersihkan mako bersama-sama,” tutur Kapolsek Jatmiko. (Jau)

Comment