by

Bupati Sis Apresiasi Kontribusi Pemuda Katolik Sukseskan Program Vaksinasi

Bupati Sis Apresiasi Kontribusi Pemuda Katolik Sukseskan Program Vaksinasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Program vaksinasi terus bergulir. Vaksinasi Covid-19 tak hanya digelar oleh pemerintah maupun TNI/Polri, komunitas dan organisasi juga ikut mensukseskan program itu dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

Satu di antaranya yang diinisiasi Pemuda Katolik Cabang Kapuas Hulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dengan menggelar vaksinasi massal bertempat di Gereja Katolik Santo Antonius Desa Padua Mendalam, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu siang, 17 Oktober 2021.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengapresiasi vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Pemuda Katolik sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini menjadi bagian dari bentuk kepedulian pemuda dalam menekan angka ketertularan Covid-19. Dia pun bersyukur, vaksinasi tersebut disambut antusias oleh masyarakat Padua Mendalam dan sekitarnya.

“Saya apresiasi atas antusias dari masyarakat yang ingin divaksin pada hari ini,” kata Bupati.

Bupati Sis menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu saat ini berada di posisi ke delapan masyarakat yang telah divaksin dan diposisi ke lima dalam pelaksanaan vaksin harian se-Provinsi Kalimantan Barat. Ia juga mengatakan bahwa keterlibatan dari sebuah organisasi sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah agar seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu cepat mendapatkan vaksin.

“Dengan adanya andil dari organisasi masyarakat maupun partai politik, pemerintah daerah sangat terbantu dalam pelaksanaan vaksin karena metode seperti ini jemput bola,” katanya.

Sementara Kepala Desa Padua Mendalam Theresia Game selaku tuan rumah pelaksanaan vaksin mengungkapkan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan vaksin di desa.

“Ini sangat membantu dan mempermudah vaksinasi di pedesaan, jadi kita tidak perlu bawa masyarakat lagi ke pusat ibu kota. Karena betapa ribetnya kalau harus membawa masyarakat ke pusat ibu kota jika ada jadwal vaksin,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sudarso mengimbau organisasi lain untuk mengikuti jejak organisasi Pemuda Katolik dalam melaksanakan vaksin di desa.

“Saya berharap ke depannya organisasi kepemudaan, sosial maupun partai politik di Kabupaten Kapuas Hulu untuk melaksanakan vaksin di desa, nanti dari dinas bisa menyediakan vaksin dan vaksinatornya,” kata Sudarso.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini organisasi yang sudah membantu dalam pelaksanaan vaksin yaitu dari Pramuka yang pelaksanaannya di Jongkong, Pemuda Katolik dilaksanakan di Desa Sayut dan Mendalam.

“Sedangkan dari partai politik baru Partai Amanat Nasional yang telah melaksanakan vaksin di Putussibau Selatan, untuk partai Golkar kemarin ditunda karena banjir di Kota Putussibau,” katanya.

Comment

Terbaru