by

Wabup Wahyudi Ajak Pramuka Kolaborasi Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

Wabup Wahyudi Ajak Pramuka Kolaborasi Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) VII Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu. Muscab yang turut dihadiri Kwarda Provinsi Kalimantan Barat itu dilaksanakan di Aula FKUB Kapuas Hulu, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Wabup Wahyudi mengatakan, musyawarah cabang merupakan forum tertinggi dalam Gerakan Pramuka di tingkat kabupaten. Oleh sebab itu, ia berpesan hendaknya seluruh peserta Muscab dapat mengikuti semua rangkaian dengan baik dan penuh keseriusan.

“Karena pada Muscab ini akan melahirkan pemimpin baru dan pengurus baru dengan program yang baru pula,” katanya.

Wabup Wahyu berharap besar terhadap peran pramuka dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saya meyakini bahwa gerakan pramuka dapat menjadi solusi dalam hal menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara, terlebih di masa pandemi ini. Mengokohkan rasa nasionalisme dalam menghadapi pandemi ini sangat penting, karena untuk menghadapi pandemi covid-19 harus bersama-sama dalam kegotongroyongan,” katanya.

Dalam Muscab tersebut, Wabup Wahyudi terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu periode 2021-2026. Dalam penyampaian visi dan misi, Wahyudi Hidayat mengucapkan terima kasih dan menyatakan siap bekerjasama dengan semua pihak yang ada di dalam maupun luar gerakan pramuka dalam mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT.

“Ini amanah untuk saya dan saya siap bekerja sama dengan semua anggota Kwarcab Kapuas Hulu, mari bersama kita bangun Kapuas Hulu HEBAT melalui gerakan pramuka ini,” katanya.

Comment

Terbaru