by

Gubernur Harap Prestasi Kafilah Kalbar Meningkat di STQ Nasional XXVI Maluku Utara

Gubernur Harap Prestasi Kafilah Kalbar Meningkat di STQ Nasional XXVI Maluku Utara

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melepas kafilah Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Rabu, 13 Oktober 2021.

Kafilah Kalbar akan mengikuti STQ nasional yang akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 22 Oktober 2021 di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Gubernur Sutarmidji berharap besar prestasi Kafilah Kalbar dapat lebih baik dibandingkan STQ Nasional XXV Kalbar pada tahun 2019 silam.

“Saya harap prestasinya lebih baik dibandingkan STQ sebelumnya. Kafilah kita ini kan sudah betul-betul sudah diseleksi dan saya yakin mereka bisa berprestasi,” katanya.

Meski demikian, Midji tak mematok target yang muluk-muluk. Namun dia beranggapan, pembinaan yang sudah dilakukan bisa mencetak prestasi.

“Pembinaan kan sudah bagus, harusnya prestasi juga bisa lebih meningkat. Itu baru benar. Jadi jangan ditarget, nanti jadi beban,” katanya.

Tak lupa, Midji turut mengingatkan kepada para Kafilah Kalbar untuk betul-betul disiplin terhadap protokol kesehatan. Dia meminta Kafilah Kalbar tak lengah terhadap prokes sekalipun kasus Covid-19 di Indonesia terbilang melandai.

“Mereka harus mengikuti prokes, mereka juga akan didampingi dokter, dibekali obat-obatan dan vitamin. Landai bukan berarti kita lengah, dan harus memperkuat diri kita dengan asupan vitamin,” katanya.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol (Purn) Andi Musa menyatakan bahwa kesiapan para kafilah sudah 100 persen dan siap untuk berkompetisi, termasuk sudah dinyatakan negatif swab PCR.

“Semuanya sudah PCR. Alhamdulilah, semuanya negatif,” kata Andi Musa.

Kafilah Kalbar berjumlah 45 orang terdiri dari 18 peserta dan selebihnya merupakan pendamping, pembina 9, official, dan tenaga kesehatan.

Andi Musa meyakini para kafilah asal Kalbar bisa masuk sebagai 3 besar nasional, bahkan sebagai juara umum STQ Nasional Ke XXVI di Provinsi Maluku Utara.

“Insya Allah, 18 kafilah ini harapan kita bisa lebih baik dari sebelumnya. Prestasi sebagai lima besar nasional saat kita menjadi tuan rumah STQ nasional tahun 2019 kemarin jadi motivasi kita. Minimal mempertahankan prestasi itu,” katanya.

Capaian itu pula yang dijadikan pihaknya sebagai motivasi bagi Kafilah Kalbar untuk bisa menampilkan yang terbaik di ajang pemuliaan Quran ini.

“Kami motivasi terus berdoa kepada Allah agar diberikan kemampuan untuk bisa menampilkan yang terbaik. Karena yang bisa jadi juara adalah yang terbaik. Ini jadi motivasi kita kepada para kafilah dan official, bahwa kita berangkat ke sana adalah berkompetisi, sehingga kita juga harus punya target juara. Insya Allah kami pergi mengukir prestasi dan kembali meraih prestasi yang diridhoi Allah. Jadi atas izin Allah, dan apapun prestasi yang kita capai itu diridhoi Allah,” katanya.

Comment

Terbaru