Dua Mantan Atlet Nasional Jadi Pelatih Pengkab PABBSI Kapuas Hulu

Dua Mantan Atlet Nasional Jadi Pelatih Pengkab PABBSI Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Persatuan Angkat Berat dan Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kapuas Hulu mempercayakan dua mantan atlet nasional sebagai pelatih angkat berat dan besi. Keduanya adalah Evi Elinayani dan Asda Ariyanti yang turut hadir dalam pembukaan latihan perdana angkat berat dan besi yang digelar PABBSI Kapuas Hulu.

Evi Elinayani, pelatih angkat berat Pengkab PABBSI Kapuas Hulu mengaku senang sekaligus bangga dipercaya sebagai pelatih.

Evi yang pernah meraih medali emas di ajang PON Riau ini mengucapkan terima kasih kepada Pengkab PABBSI Kapuas Hulu yang memberikan kepercayaan kepadanya sebagai pelatih atlet pemula angkat berat Pengkab PABBSI Kapuas Hulu.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” kata Evi.

Evi diketahui pernah mengikuti ajang PON di Palembang dan berhasil meraih medali perunggu. Pada PON yang berlangsung di Kalimantan Timur, Evi berhasil menorehkan medali perak untuk Kalbar. Di ajang PON Riau, Evi berhasil membawa pulang medali emas. Sementara di ajang PON Jawa Barat, Evi harus puas dengan raihan medali perunggu. Beberapa kejuaran nasional pun kerap kali diikuti Evi dengan raihan medali.

Di tempat yang sama, pelatih angkat besi Asda Ariyanti turut mengucapkan terima kasih kepada Pengkab PABBSI yang telah mempercayainya sebagai pelatih.

“Saya sendiri pernah mengikuti PON di Palembang dan masuk urutan empat besar, juga pernah ikut kejuraan nasional (Kejurnas) dan meraih medali,” kata Asda Ariyanti.

Dipercaya sebagai pelatih yang dinilai memiliki pengalaman, tentu diakuinya ada harapan besar dari masyarakat agar PABBSI Kapuas Hulu dapat menorehkan prestasi.

“Tentu target kami kepada atlet pemula angkat besi maupun angkat berat di Porprov tahun 2022 mendatang adalah medali emas. Kami akan berikan yang terbaik kepada atlet dan kepada Pengkab PABBSI Kapuas Hulu khususnya kepada masyarakat Kapuas Hulu,” jelasnya.

Keduanya menjadwalkan latihan untuk anak asuhnya tiga kali dalam seminggu. Hal ini dimaksudkan agar dapat meraih hasil yang memuaskan di gawai-gawai besar yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, baik Evi Elinayani maupun Asda Arianti berharap adanya perhatian dari  Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk dapat kiranya memberikan penghargaan kepada mereka berdua yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu melalui cabang olahraga angkat berat dan besi dengan sederet prestasi dan medali mereka raih.

“Tentu kita berharap ada perhatian dari Pemda,” katanya.

Dalam latihan perdana angkat berat itu, atlet pemula Pengkab PABBSI Kapuas Hulu atas nama Yosef mampu menyamai angkat deadlift pada kejuaraan nasional angkat berat di Provinsi Lampung seberat 165 kilogram. (Ishaq)

Comment