5 Ide Bisnis Makanan yang Bisa Jadi Sumber Pendapatan Baru di Tengah Pandemi

5 Ide Bisnis Makanan yang Bisa Jadi Sumber Pendapatan Baru di Tengah Pandemi

KalbarOnline, Tips – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia memberikan dampak terhadap sejumlah sektor usaha. Namun, usaha kuliner rumahan justru jadi salah satu peluang menarik di tengah pandemi. Di era pandemi, banyak orang mencari peluang untuk menambah sumber pendapatan. Salah satu hal yang banyak dilakukan yakni dengan mencoba berbagai ide bisnis makanan.

Kenapa makanan? Sebab, masih banyak orang yang tidak bisa atau pun malas memasak di rumah, sehingga memerlukan jasa penyedia makanan.

Terlebih lagi banyak warung makanan yang tutup akibat pandemi, sehingga semua beralih pada bisnis yang dijalankan secara online. Oleh karenanya, dengan mencoba salah satu ide bisnis makanan bisa menjadi peluang besar untuk meningkatkan pendapatan.

Namun, ada banyak kendala untuk merealisasikan ide bisnis makanan. Salah satu kendalanya ialah modal. Maka dari itu, berikut ide bisnis makanan dengan modal kecil tapi bisa mendapat untung yang besar.

1. Katering Makanan Sehat

Di tengah pandemi Covid-19, makanan sehat sangat diminati masyarakat. Meski dijual cukup mahal, makanan sehat sangat diminati oleh mereka yang peduli akan kesehatan.

Baca Juga :  MSC Jadi Terapi Bantu Pasien Penderita Kategori Berat Covid-19

Kamu bisa membuka katering makanan sehat dan memasak sesuai pesanan. Dengan cara begitu, kamu tidak memerlukan banyak modal dan tidak perlu takut rugi karena makanan tak laku terjual.

2. Minuman Kekinian

Minuman kekinian seperti misalnya kopi, banyak diminati masyarakat belakangan ini dan menjadi ide bisnis makanan yang menjanjikan.

Misalnya kopi kekinian, bisa kamu jual dengan kemasan literan seperti yang saat ini tengah banyak dipesan orang. Untuk membuat kopi kekinian yang nikmat kamu juga bisa belajar dari berbagai sumber salah satunya, YouTube.

3. Camilan

Seperti layaknya kopi kekinian yang banyak diminati, kamu bisa membuat usaha camilan. Pasalnya, aneka camilan seperti makaruni, kue kering, kacang-kacangan cukup banyak digemari.

Tak perlu repot-repot belajar memproduksi camilan. Kamu bisa membeli campilan kiloan yang banyak dijual di pasaran, kemudian mengemas ulang dan menjualnya. Untuk usaha ini tidak perlu memiliki modal besar, tapi jualan dijamin untung banyak. Itulah rahasia jualan camilan yang menjadi ide bisnis makanan tidak kenal musim.

Baca Juga :  Saradise Kuching, Lokasi Perburuan Kuliner Asik di Sarawak

4. Olahan Ayam

Makanan dengan lauk ayam memang tak pernah sepi peminat. Hampir seluruh masyarakat Indonesia sangat menggemari olahan ayam, mulai dari ayam krispi, ayam geprek, ayam gulai, ayam kecap, ayam aneka bumbu lainnya, seperti blackpepper, teriyaki, gochujang, dsb.

Selain banyak diminati, mengolah ayam juga terbilang mudah. Bahkan, kamu tidak perlu takut rugi karena kamu bisa menyimpan ayam ke dalam freezer agar lebih tahan lama.

5. Minuman Kesehatan

Usaha minuman kesehatan juga sangat diminati masyarakat di tengah Pandemi. Beberapa minuman kesehatan, seperti jamu dan ramuan penurun berat badan dalam kemasan botol cukup banyak menarik pembeli.

Pasalnya, selain sehat minuman-minuman tersebut juga tidak banyak orang yang mau membuat sendiri di rumah. Nah, hal itulah yang bisa jadi peluang besar untuk membuat ide bisnis makanan. Jadi ide bisnis makanan apa yang mau kamu coba?

Comment