Berikan Support: Bupati Sis Harap Desa Semitau Hulu Juara Lomba Desa Nasional

Berikan Support: Bupati Sis Harap Desa Semitau Hulu Juara Lomba Desa Nasional

Semitau Hulu jadi wakil Kalbar di lomba desa nasional

IKLANBANKKALBARIDULADHA

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Jumat 2 Juli 2021. Bupati Fransiskus Diaan tampak hadir bersama sang istri, Angeline Fremalco.

Di kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat kepada Desa Semitau Hulu yang telah menjadi juara umum lomba desa di tingkat provinsi Kalimantan Barat. Hal ini, kata Bupati, merupakan prestasi yang sangat luar biasa, sebab dari 2.031 desa yang ada di provinsi Kalimantan Barat, Desa Semitau Hulu bisa juara.

Baca Juga :  Investor Siap Bangun Jembatan Garuda Hubungkan Bardan-Siantan Pontianak

“Kita bisa menjadi juara 1 adalah prestasi yang luar biasa, oleh sebab itu saya sangat bangga sekali. Ini tentu berkat kerjasama semua pihak desa, perangkat desa warga serta tidak lepas juga peran dari DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa),” kata Bupati.

Menurutnya sangat banyak program yang sudah dilaksanakan dan sedang berjalan di Semitau Hulu. Untuk itu Bupati berharap Kades yang ada di Kapuas Hulu dapat mencontoh konsep pembangunan di Desa Semitau Hulu.

“Program-program yang Pak Kades buat sangat-sangat membantu desa, baik dengan BUMDes-nya. Program-programnya sudah dilaksanakan saat ini,” kata dia.

Sebagai juara umum pada lomba desa tingkat Provinsi Kalbar, otomatis Desa Semitau Hulu akan menjadi wakil Kalbar di lomba desa tingkat nasional. Tentunya, lanjut Bupati, ini menjadi suatu kebanggaan.

Baca Juga :  Rayakan Acara Ulang Tahun ke 57, Bupati Nasir: Alhamdulillah Masih Diberikan Kesehatan

“Karena Semitau Hulu sedang membawa nama Provinsi Kalbar,” ujarnya.

Bupati berharap DPMD Kapuas Hulu dapat berkoordinasi aktif dengan pihak DPMD Kalbar karena lomba berikutnya membawa nama provinsi. Bupati berharap Semitau Hulu dapat menorehkan prestasi yang baik di tingkat nasional, seperti Desa Datah Diaan.

“Kebetulan desa saya sendiri di Kecamatan Putussibau Utara, Desa Datah Diaan pernah menjadi juara 1 tingkat kabupaten, provinsi bahkan juara harapan 3 tingkat nasional,” pungkasnya.

Comment