by

Gubernur Sutarmidji Kukuhkan Pengurus ESport Kalbar

Gubernur Sutarmidji Kukuhkan Pengurus ESport Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengukuhkan pengurus ESport Indonesia Kalimantan Barat, Sabtu (6/3/2021) di Hotel Orchardz Perdana, Pontianak. Di kesempatan itu, Sutarmidji juga turut membuka rapat kerja para pengurus ESI Kalbar.

Acara pengukuhan dan rakerprov ESI tersebut, turut dihadiri Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Kalbar, Bakti Soebanar selaku Ketua Pengprov ESI Kalbar. Selain itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari dan Perwakilan KONI Kalbar, Suhadi SW turut hadir. Dewan Pembina lainnya juga hadir Owner Kapuas Hotel Group, Alexander Tjhe, Ketua Pengprov IMI Kalbar, H Yuliansyah, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional PU, Efi Alfian dan Yuniarto dari Bank Kalbar.

Mohamad Qadhafy, Wakil Ketua/Ketua Harian Pengurus Provinsi ESI Kalbar mengatakan, sebanyak 14 ketua dari kota dan kabupaten seluruh Kalbar dikukuhkan.

“Pengukuhan dirangkai Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) ESport Indonesia Kalbar. Akan dibahas hal-hal terkait teknis dan non teknis. Di antaranya, menyusun kalender kegiatan dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi,” jelas Qadhafy.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar mendukung kegiatan Esport Kalbar untuk ke depannya. Dirinya berharap ESport Kalbar dapat berprestasi dalam kompetisi nasional.

“Esport ini mayoritas dari generasi muda, generasi millenial. Memang olahraga ini terlihat santai, tapi tetap harus disiplin. Disiplin itu kunci sukses,” kata Bang Midji sapaan akrabnya.

“Kita tak kan bisa memenangkan kompetisi tanpa berinovasi. Kita harus pahami apa yang kita hadapi, kalau cuma paham kulitnya jangan terjun dibidang ini. Harus terjun total, harus jadi profesional,” katanya lagi.

Kedepannya, Sutarmidji berharap agar ESport Kalbar terus berkembang. Kompetisi harus terjadwal, agar dapat terus menjaring atlet-atlet baru.

“Saya berharap kedepan, Esport menjadi kompetitor bagi cabang olahraga lain, agar cabang lain ikut termotivasi,” harap Sutarmidji. (Tim)

Comment

News Feed