by

Sampaikan Pidato Perdana di DPRD, Fransiskus Diaan Minta Dukungan Semua Pihak Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

Sampaikan Pidato Perdana di DPRD, Fransiskus Diaan Minta Dukungan Semua Pihak Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan secara resmi menyampaikan lima misi mewujudkan Kapuas Hulu Hebat (harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil) dalam pidato perdananya pada rapat paripurna yang digelar DPRD Kapuas Hulu, Jumat.

“Untuk mewujudkan Kapuas Hulu Hebat kami minta program pembangunan mengacu pada visi misi kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu,” kata Sis, sapaan akrab Fransiskus Diaan.

Bupati menjelaskan, visi Kapuas Hulu Hebat artinya yaitu Harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil.

Menurut dia, Kapuas Hulu Hebat bisa diwujudkan dengan lima misi yaitu yang pertama, mewujudkan masyarakat Kapuas Hulu yang harmonis dalam kerukunan kehidupan beragama, budaya dan keamanan.

Kedua, mewujudkan Kapuas Hulu yang kreatif menuju desa mandiri, pengembangan aktifitas ekonomi yang adil dan pro rakyat serta ramah investasi.

Ketiga, mewujudkan Kapuas Hulu yang berbudaya mandiri, cerdas dan inovatif dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang memiliki daya saing.

Keempat, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan tersedianya infrastruktur publik yang berbasis transparansi, responsibilitas dan akuntabilitas.

Kelima, mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat.

“Dalam implementasi misi itu nantinya terdapat program unggulan yang menjadi prioritas seperti peningkatan sumberdaya manusia secara keseluruhan, peningkatan infrastruktur dasar dan ekonomi komoditi unggulan serta program lainnya,” kata Fransiskus.

Dalam kesempatan itu, Fransiskus meminta dukungan semua pihak baik jajaran Pemkab Kapuas Hulu, DPRD Kapuas Hulu, instansi vertikal, perusahan BUMN dan BUMD serta elemen masyarakat untuk bersama-sama bergandeng tangan membangun Kapuas Hulu.

“Kita lupakan cerita Pilkada, di mana terjadi perpecahan pilihan, kami memimpin Kapuas Hulu untuk kepentingan seluruh masyarakat dan kemajuan daerah, mari kita menyatukan kekuatan dan saling menutupi kelemahan untuk mewujudkan pembangunan menuju Kapuas Hulu Hebat,” tandasnya.

Comment

News Feed