by

Libas Unggulan 5, Sang Juara Dunia Junior Raih Prestasi Tertinggi

KalbarOnline.com-Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum pernah berduel melawan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada ajang resmi internasional.

Jadilah, babak kedua Yonex Thailand Open hari ini (14/1), menjadi debut perjumpaan mereka pada ajang BWF World Tour. Laga berjalan dengan sangat seru.

Akhirnya, lahirlah kejutan besar. Leo/Daniel sukses melangkah ke perempat final dengan kemenangan rubber game 16-21, 21-17, dan 22-20. Keberhasilan menjejak 8 besar turnamen level Super 1000, adalah prestasi tertinggi dalam karier Leo/Daniel sejauh ini pada kancah senior.

Baca Juga: Bermain Luar Biasa Cerdas, Hendra/Ahsan Hancurkan Ganda No 1 India

Pada laga ini, Fajar/Rian berhasil mendominasi game pertama. Ketika kondisi sama kuat 3-3, mereka mencetak tujuh angka beruntun dan unggul dengan skor 10-3. Setelah itu, Fajar/Rian mempertahankan momentum dan memimpin jauh dalam kondisi 11-4 ketika interval.

Ngegas di awal, Fajar/Rian tidak terbendung. Mereka nyaman saja menjaga jarak keunggulan dan memenangkan game pertama dengan skor 21-16.

Di awal game kedua, gantian Leo/Daniel yang tampil lebih agresif. Mereka memimpin hingga kondisi 12-7. Berada di bawah tekanan Leo/Daniel yang berstatus juara dunia junior 2019, Fajar/Rian pelan-pelan berusaha memperpendek jarak.

Hasilnya, Fajar/Rian bisa menipiskan ketertinggalan menjadi cuma satu angka yakni 15-16 dan 16-17. Tetapi Leo/Daniel berhasil lepas dari tekanan. Mereka akhirnya mengambil game kedua dengan kedudukan 21-17.

Pertarungan di game ketiga berjalan jauh lebih seru dan dramatis. Fajar/Rian yang merupakan unggulan kelima sempat memimpin dalam kondisi 6-3. Tetapi Leo/Daniel menikung dan unggul 8-6, 10-8, dan mencapai interval lebih dulu pada posisi 11-10.

Setelah itu, duel menjadi lebih keras. Kedua pasangan bergantian saling memimpin dan menyamakan kedudukan. Setelah menjalani laga yang sangat ketat, Leo/Daniel mencapai match point lebih dulu dengan skor 20-18.

Tetapi, Fajar/Rian tidak menyerah begitu saja. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Dan akhirnya, setelah tiga kali mencapai match point, Leo/Daniel yang masih berada di peringkat 70 dunia tersebut memenangkan pertandingan dengan skor 22-20.

Leo/Daniel menyusul ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang lebih dulu melaju ke perempat final. Dalam laga pembuka hari ini, Hendra/Ahsan menghancurkan pasangan nomor satu India India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shety.

Hendra/Ahsan menang dalam dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-17 dalam waktu 37 menit.

Pada perempat final besok (14/1), Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda putra pemenang dalam duel Eropa. Yakni ketika Daniel Hess/Jones Ralfy Jansen asal Jerman bertarung dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Comment

News Feed