Categories: Nasional

Jasa Raharja Dirikan Posko di Bandara Supadio Hingga Dermaga JICT

KalbarOnline.com – Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo menuturkan, pihaknya telah mendirikan posko bantuan informasi di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Hal ini dilakukan untuk memberikan perkembangan terkini perihal jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak.

“Malam ini juga kami sudah bentuk posko di Pontianak di Bandara Internasional Supadio untuk memantau juga tentang keluarga-keluarga yang ada di sana,” terang dia, Sabtu (9/1) malam kemarin.

Pihaknya pun juga segera berkoordinasi dengan para stakeholder lainnya ketika mendengar kabar jatuhnya pesawat di kawasan Kepulauan Seribu. Mulai dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Sriwijaya Air.

“Kami langsung berkoordinasi dan sampai saat ini kami sudah menempatkan teman-teman jajaran Jasa Raharja yang dibeberapa posko yang sudah dibentuk antara lain di Soekarno Hatta, Basarnas, dan InsyaAllah kami besok (10/1) bergabung di (Dermaga Jakarta International Cointainer Terminal/JICT) Tanjung Priok,” terang dia.

Kata dia, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan mengharapkan adanya kemajuan dalam evakuasi korban Sriwijaya Air. “Kita berdoa semuanya bisa ditemukan dalam keadaan sehat dan insyaallah kami terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dengan lebih intens dalam pemantauan ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 dikabarkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pesawat dengan jenis Boeing B737-500 dengan registrasi PK-CLC rute Jakarta-Pontianak dilaporkan mengalami hilang kontak pukul 14.40 Wib di atas wilayah Kepulauan Seribu.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

M Febriadi Nahkodai MABM Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - M Febriadi terpilih menjadi Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Ketapang,…

10 hours ago

Wabup Ketapang Buka Kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai bersama Moorlife Indonesia

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan membuka Kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai…

10 hours ago

Wakili Bupati, Sekda Ketapang Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali

KalbarOnline, Bali – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri acara…

11 hours ago

Sekda Ketapang Jadi Narasumber Seminar Gawai Dayak XXXVIII di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo yang juga sebagai Patih Jaga Pati Laman Sembilan…

11 hours ago

Harisson Sebut Progres Pembangunan GOR Terpadu Ahmad Yani Berjalan Baik

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyebutkan, kalau progres pembangunan GOR Terpadu…

12 hours ago

Cuaca di Mekkah Panas, Pj Gubernur Harisson Imbau Jemaah Kurangi Jalan-jalan

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengimbau calon jemaah haji untuk mengurangi aktivitas…

13 hours ago