Categories: Teknologi

Apple dan Microsoft Akur Ikut Kembangkan Teknologi 6G

KalbarOnline.com – Meskipun 5G belum sepenuhnya diluncurkan di seluruh dunia, tampaknya hal itu tidak menyurutkan banyak perusahaan teknologi di dunia untuk terus mengembangkan jaringan berikutnya, yakni 6G.

Salah satu yang ikut andil dalam pengembangan teknologi 6G adalah Apple. Hal itu ditunjukkan Apple, dengan mengambil bagian dalam aliansi perusahaan yang sedang mengembangkan 6G.

Disebut sebagai Aliansi untuk Solusi Industri Telekomunikasi (ATIS), Apple bergabung dengan sekelompok perusahaan teknologi dan komunikasi besar lainnya yang ingin membantu mengembangkan teknologi 6G untuk masa depan.

’’Dirancang untuk menetapkan dasar bagi pasar yang dinamis bagi inovasi Amerika Utara dalam teknologi seluler generasi masa depan, Next G Alliance dinamai sesuai tujuan utamanya: untuk membangun keunggulan Amerika Utara dalam jalur evolusi 5G dan pengembangan 6G . Pekerjaannya akan mencakup siklus hidup penuh penelitian dan pengembangan, manufaktur, standardisasi, dan kesiapan pasar,’’ ungkap pihak Apple seperti dikutip dari Apple World.

Sejauh ini, perusahaan yang terlibat (selain Apple) dalam aliansi ini antara lain Charter, Cisco, Google, Hewlett Packard Enterprise, Intel, AT&T, dan Microsoft.

Selain deretan perusahaan di atas, banyak perusahaan lainnya dari Tiongkok dan Jepang juga sudah mulai berpikir ke arah 6G dengan melakukan pondasi awal penelitian dan pengembangan organisasi yang fokus pada hal tersebut. Meski masih terlalu dini, namun tampaknya arus teknologi yang begitu kuat nyatanya memang harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

9 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

9 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

9 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

11 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

18 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

20 hours ago