Categories: Teknologi

YouTube Sebut Channel Gold Button Meningkat di Indonesia

KalbarOnline.com – Sambil merilis Brandcast Delivered 2020, YouTube juga mengemukakan temuan menarik. Pihak YouTube di Indonesia menyampaikan kalau channel-channel Gold Button kini meningkat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia melalui sebuah acara virtual belum lama ini. Dia menjelaskan, channel Gold Button adalah channel yang berhasil memperoleh lebih dari satu juta subscriber.

“Kini ada 600 channel di Indonesia yang berhasil memperoleh lebih dari 1 juta subscriber. Ledakan channel ini tidak mungkin terjadi tanpa konten yang kaya dan beragam dari para kreator, yang berasal dari seluruh penjuru negeri, bukan hanya kota-kota besar,” ujar Randy.

Dia lebih jauh melanjutkan, di Indonesia, waktu tonton untuk video tentang sains, humaniora, bisnis, dan hukum hingga Juni 2020, tumbuh lebih dari 80 persen sejak 12 bulan terakhir. Angka tersebut merupakan perbandingan dengan periode yang sama tahun lalu.

Menurut data dari ComScore VMX yang dirilis juga oleh YouTube, ada 93 juta penonton unik di Indonesia dengan usia di atas 18 tahun yang menonton video di YouTube setiap bulannya selama setahun terakhir. Selain meningkatnya waktu tonton konten terkait sains, humaniora, bisnis dan hukum di YouTube, peningkatan juga terjadi untuk konten lainnya.

Menurut platform berbagi video itu, pnelusuran untuk ‘drama Korea’, ‘korea drama’, dan ‘drakor’ juga naik. Masing-masing angkanya adalah 130 persen dalam 12 bulan hingga Juni 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Keluarkan Perbup Dorong Percepatan Penurunan Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Bupati Kabupaten. Kapuas Hulu Fransiskus Diaan ikut menghadiri High Level Meeting Percepatan…

10 mins ago

Bank Kalbar Teken MoU dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak – Bank Kalbar bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum of…

59 mins ago

Pengkang dan Es Bongko Pontianak Ada di Rans Nusantara Hebat

KalbarOnline, Pontianak - Rans Nusantara Hebat, pusat kuliner terbesar di kawasan BSD, Jakarta, yang didirikan…

1 hour ago

Pemkab Kapuas Hulu MoU dengan PT Bank Kalbar Terkait Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan

KalbarOnline, Pontianak - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah…

1 hour ago

Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan, Kapolres Kapuas Hulu Berikan Penghargaan kepada Kades Pengkadan

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memberikan piagam penghargaan kepada personel, masyarakat serta…

1 hour ago

All Bikers Kayong Utara Gandeng Satlantas Polres Kayong Utara Cegah Balap Liar di Jalanan

KalbarOnline, Kayong Utara - Dengan maraknya aksi balapan liar beberapa pekan lalu dinilai dapat membahayakan…

1 hour ago